ARMY Siap-Siap Patah Hati, J-Hope Berencana Segera Wamil

ARMY Siap-Siap Patah Hati, J-Hope Berencana Segera Wamil

J-Hope bakal menjadi anggota BTS kedua yang menjalani wajib militer.-Bighit Entertainment-

SEOUL, Harian Disway - ARMY, sebutan fans BTS, harus kembali menguatkan hati. Setelah Jin, satu member lagi akan segera menyusul masuk wajib militer (wamil). Yakni J-Hope. Pada 26 Februari 2023, Bighit Music mengumumkan bahwa ia sudah mempersiapkan berkas.

Salah satu persiapan yang paling penting adalah mencabut surat dispensasi penundaan wamil. Jadi, setiap anggota BTS (dan banyak idol lain) mendapatkan izin untuk menunda wamil sampai berusia 30 tahun. Nah, kalau surat itu dicabut, maka seorang idol bisa berangkat wamil pada usia berapa pun. Meski belum 30 tahun.

Itulah yang sedang dilakukan J-Hope, yang baru genap berusia 29 tahun pada 18 Februari 2023 lalu.

’’Prosesnya sudah dimulai. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut jika ada update soal ini,’’ jelas Bighit, dalam pernyataan yang dirilis lewat Weverse kemarin. ’’Kami berharap kalian terus mendukung J-Hope sampai ia menuntaskan wajib militernya, dan kembali dengan selamat. Terima kasih,’’ lanjut pernyataan tersebut.

Tampaknya, ARMY memang sudah dewasa. Alih-alih bersedih, mereka memuji J-Hope habis-habisan. Menurut mereka, aksi rapper yang bernama asli Jung Ho-seok itu sangat mulia.

’’Ia bisa saja memaksimalkan waktunya bersama kita sampai tahun depan. Tapi ia tak ingin BTS vakum terlalu lama menunggu setiap member menuntaskan wamil,’’ tulis seorang fans. ’’Ah, ia ingin segera menemani hyung-nya (Jin, Red). Agar mereka bisa segera kembali bersama-sama,’’ tulis yang lain.

’’Di saat idol lain memaksimalkan waktu untuk menunda-nunda wamil, J-Hope bertindak sebaliknya. Sungguh ia memberiku alasan untuk semakin jatuh cinta,’’ ada pula yang menulis begitu.

Sebagai persiapan vakum selama 18 bulan, J-Hope juga menggarap berbagai proyek. Tahun lalu, album solo perdananya, Jack in The Box, diluncurkan. Disusul dengan penampilan spektakuler di beberapa festival di AS. Bulan ini, ia juga merilis J-Hope IN THE BOX. Sebuah film dokumenter yang mengangkat perjalanannya memproduksi Jack in The Box. Film itu bisa dinikmati di Disney+.

Yuk, kita bersiap-siap juga… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi.com