Setelah The Walking Dead dan Nomine Oscar, Steven Yeun Gabung MCU

Setelah The Walking Dead dan Nomine Oscar, Steven Yeun Gabung MCU

STEVEN YEUN menghadiri AFI Awards Luncheon di Four Season Hotel, Los Angeles, 13 Januari 2023. Ia dipastikan gabung MCU lewat film antihero Thunderbolts. -Jon Kopaloff-Getty Images via AFP -

LOS ANGELES, Harian Disway - SETELAH menuntaskan peran di The Walking Dead, karier Steven Yeun makin bersinar saja. Aktor keturunan Korea itu dipastikan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Tepatnya dalam film Thunderbolts, yang bakal diproduksi dalam waktu dekat.  

Perannya belum dikonfirmasi. Namun yang jelas, ’’Bukan hanya signifikan buat film ini. Peran Steven Yeun bakal sangat krusial dalam perjalanan film-film MCU di masa depan,’’ ungkap seorang sumber dari lingkar dalam Disney, seperti dikutip Deadline.

Steven Yeun bakal bergabung dengan jajaran cast yang sudah lebih dulu diperkenalkan dalam event D23 tahun lalu. Yakni Florence Pugh (Yelena Belova), Sebastian Stan (Winter Soldier), David Harbour (Red Guardian), dan Julia Louis-Dreyfus (Valentina Allegra de Fontaine). Ada juga Olga Kurylenko sebagai Taskmaster, serta Hannah John-Kamen sebagai Ghost.

Film tersebut dijadwalkan tayang pada 26 Juli 2024. Sutradaranya adalah Jae Schreier. Sedangkan naskahnya ditulis oleh pembuat skenario Black Widow, Eric Pearson. Marvel Studios belum mengungkap plotnya. Namun, kalau merujuk pada komiknya, Thunderbolts adalah sekelompok villain yang bersatu untuk menjalankan misi pemerintah. Mirip Suicide Squad.  

’’Bakal segera syuting sebentar lagi,’’ kata Presiden Marvel Studios Kevin Feige kepada Entertainment Weekly. Sayang, ia belum mau mengungkapkan peran Steven Yeun.

Steven Yeun meninggalkan The Walking Dead pada Oktober 2016. Karakternya, Glenn, diceritakan dibunuh pada akhir musim ketujuh. Padahal, dalam tiga musim terakhir, Glenn adalah salah satu tokoh utama yang sangat disukai penonton.

Sejak itu, ia tidak membatasi dirinya dalam berkreasi. Ia berhasil membangun portofolio mengesankan dengan karakter yang bervariasi di bermacam proyek. Yang paling keren, tentu saja, dalam film Minari. Ketika ia memerankan seorang imigran Korea yang berjuang bertahan hidup di AS demi keluarganya.  

Peran itu mengantarnya meraih berbagai penghargaan. Bahkan masuk nominasi Aktor Terbaik Academy Awards 2021.

Tahun lalu, ia mencuri perhatian lewat film Jordan Peele, Nope. Dan tahun depan, Steven Yeun bakal makin berkibar. Ia bakal membintangi serial yang digarap A24 bersama Netflix. Judulnya Beef. Di mana ia bermain bersama komedian Ali Wong. Ia juga bakal bereuni dengan sutradara Bong Joon-ho dalam sci-fi thriller buatan Warner Bros., Mickey 17. Duh, enggak sabar semua… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: deadline