Adipura Kencana Kado Dua Tahun Cak Eri Cahyadi

Adipura Kencana Kado Dua Tahun Cak Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyapa petugas kebersihan saat mengarak Piala Adipura Kencana. Ia juga memberi kesempatan pasukan oranye itu memegang Adipura.-Andika Bagus Priambodo-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dua tahun sudah Eri Cahyadi memimpin Kota Surabaya. Tepatnya 26 Februari 2023. Kado terindah didapat Cak Eri –sapaan Eri Cahyadi. Kota Surabaya mendapatkan 14 penghargaan dari Kementeria Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Yang cukup bergengsi adalah Adipura Kencana, penghargaan Adipura level tertinggi. Ini adalah Adipura Kencana ke-7 yang didapat Kota Surabaya

Penghargaan itu, Rabu, 1 Maret 2023, diarak keliling kora dengan iring-iringan 20 mobil jeep. Bergerak mulai Jalan A. Yani, hingga Balai Kota. Eri Cahyadi dan istri, Rini Indriyani, membawa trofi Adipura di atas jeep terbuka. 

Menurut Eri, penghargaan yang telah diperoleh Kota Surabaya adalah berkat sinergi antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat Kota Pahlawan. Maka, sepatutnya penghargaan itu seluruhnya menjadi milik warga Surabaya.

"Dengan memboyong penghargaan menunjukkan bahwa Kota Surabaya masyarakatnya saling hidup rukun dan bergotong royong," ujar Eri.


Anak-anak sekolah menyambut Eri Cahyadi dan istrinya, Rini Indriyani.-FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Eri bangga Kota Surabaya juga dianugerahi penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional untuk tingkat SD dan SMP. Artinya, Surabaya memiliki penerus-penerus yang memperjuangkan kualitas lingkungan hidup yang bersih, teduh, dan berkelanjutan. "Mari ciptakan budaya gotong royong terus menerus," ujar mantan kepala Bappeko itu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: