Nostalgia Berburu Zombi di Resident Evil 4 Hasil Remake Capcom 2023, Grafisnya Ngeri!!

Nostalgia Berburu Zombi di Resident Evil 4 Hasil Remake Capcom 2023, Grafisnya Ngeri!!

Merchant di versi remake tetap misterius asal usulnya.--Capcom

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Gamers bakal dihujani nostalgia di 2023. Capcom merilis remake dari Resident Evil 4. Grafis memukau, ditambah gameplay yang diperbarui menambah kesan nostalgia gamer.

Sebagian besar gamer tak asing dengan Resident Evil 4. Terutama yang dulunya sering main Playstation 2. Leon S. Kennedy jadi jagoan mereka.

Itu sudah lebih dari satu dekade. Grafis game-nya pun kalah jauh dengan game terkini. Remake menghadirkan lebih dari peningkatan grafis. Tentu gameplay-nya juga diperbaiki.

Premisnya tentu tak berubah dari seri asli. Leon diperintahkan untuk menyelamatkan putri presiden AS. Dia harus berhadapan dengan wabah zombi yang menyerang Desa Las Plagas. Ada hal mengerikan di baliknya.


Desa Las Plagas yang rusak akibat wabah zombi.--Capcom

Remake ini nantinya akan membawa mekanik yang lebih luwes. Leon bisa bergerak bebas sembari menembak. Di versi lawas yang rilis tahun 2005, Leon akan diam saat menembak zombi. Mekanik berbeda tentu membawa pengalaman bermain yang jauh berbeda pula.

Sebagai game bertema survival horror, kita akan disuguhi pengalaman mengerikan dan realistis. Penyimpanan dan persediaan peluru yang terbatas mengharuskan kita berputar otak. Manajemen penyimpanan yang baik jelas dibutuhkan saat memainkan game-nya.

Resident Evil 4 Remake akan rilis pada 24 Maret mendatang. Tersedia untuk Playstation 4 dan 5, Xbox X/S, dan PC. Pra-pembelian di Steam dipatok harga Rp. 830.999.


Leon S. Kennedy menuju Desa Las Plagas.--Capcom

Dengan harga segitu. Gamer tentu mengharapkan kombinasi gameplay dan grafis memukau. Tentu saja dengan perubahan yang tak boleh terlalu jauh dari versi aslinya. Agar tak kehilangan sisi nostalgia. Oh iya. Merchant misterius yang kerap kita temui di versi lawasnya tetap muncul di versi remake. Nostalgia kan?

Segera tabung uangmu untuk membeli game satu ini. Mari bernostalgia bersama Leon dan Ashley. Akankah Resident Evil 4 Remake ini sukses di pasaran? Kita lihat nanti (Muhammad Rizky Pradana).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: