Akhirnya Michael B Jordan Dapat Bintang di Walk of Fame

Akhirnya Michael B Jordan Dapat Bintang di Walk of Fame

Michael B Jordan bangga dengan bintangnya-twitter-@seriesupdatefr

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY - Setelah 20 tahun berkarir, Michael B Jordan akhirnya menerima spot di Walk of Fame. Pencapaian itu dirayakan penuh kegembiraan dengan teman-temannya.

 

Sebelum Creed III tayang, ia mendapatkan pengumuman bahwa namanya akan terpampang di Walk of Fame Hollywood. Tempat ini sudah dimulai sejak 1961 dengan jumlah awal hanya 1558 bintang. Kini pemeran Adonis Creed mendapatkan bintang ke-2751 pada 1 Maret 2023.

 


Potret peran pertama sebagai Jamal dan peran terbarunya sebagai Adonis Creed --IMDB

 

Di usia 12 tahun, ia mengawali karirnya sebagai tokoh tak bernama atau ‘sampingan’ 1999 dalam serial The Sopranos (1999). Hingga akhirnya pada tahun 2001 ia mendapatkan peran utama pertama dalam film Hardball bergenre olahraga dan komedi.

 

Karirnya masih berlanjut hingga 2013 ia menjadi lebih terkenal. Saat itu, terdapat adegan dramatis Oscar Grant–peran yang ia mainkan–ditembak mati oleh Kepolisian Bay Area. Bahkan drama biografi Fruitvale Station ini juga mendapatkan penghargaan NAACP Outstanding Independent Motion Picture 2014.

 

Dalam proyek terbarunya Creed III, kekasih Lori Harvey tersebut akan melanjutkan perannya sebagai Adonis Creed. Dan tidak hanya itu, dalam proyek ini juga Jordan akan debut sebagai sutradara.

 


Ryan coogler, Michael B Jordan, dan Jonathan Majors-twitter-@etnow

 

Jordan merayakan pencapaiannya ini bersama teman-temannya, Ryan Coogler dan Jonathan Majors. Dalam sambutannya yang penuh bangga, Coogler bercerita bagaimana pertemuan pertamanya dengan Jordan.

 

Mereka bertemu di Starbucks sekitar Universal Studio untuk membicarakan proyek Fruitvale Station. Sempat terjadi hal lucu saat pertemuan perdana ini. Jordan tidak percaya bahwa Coogler adalah seorang sutradara, “dia bertanya pada ku, kau betul sutradara? Aku jawab, ya aku sutradara…memang dulu aku masih miskin cuman pakai backpack,” jelasnya sembari tertawa.

 

Mereka langsung merasa ‘klop’ saat saling menceritakan tentang keluarga dan buku kesukaan mereka. Coogler sangat bahagia ia pernah bekerja dengan Jordan pada 2013 dan kembali bekerja sama lagi dalam trilogi Creed. Produser dari Creed III  menambahkan,Seperti perjalanan seumur hidup, melihat (karirnya) berkembang.”

 

Jordan juga menerangkan bahwa ia merasa antusias akan peran barunya sebagai sutradara. Bekerja sebagai sutradara bagaikan situasi yang memaksanya untuk berenang atau tenggelam. “Seolah aku harus pergi ke masa laluku, melawan ketakutanku, dan insecurity-ku,” pengakuan dari Jordan dalam acara itu. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: