YG Entertainment Umumkan Mino Winner Wamil 24 Maret

YG Entertainment Umumkan Mino Winner Wamil 24 Maret

Mino Winner akan wamil-Twitter-@Kpop_Herald

SEOUL, HARIAN DISWAY – Song Mino atau yang kerap dikenal Mino Winner dikonfirmasi akan menjalankan kewajibannya sebagai warga Korea Selatan yaitu mengikuti wajib militer (wamil). Melalui agensinya YG Entertainment mengumumkan bahwa sang idol akan melaksanakan wamil pada 24 Maret 2023.

"Song Mino akan memulai wajib militernya sebagai pekerja layanan sosial pada 24 Maret. Tidak akan ada acara terpisah di lokasi untuk mencegah kecelakaan akibat kemacetan yang akan terjadi,” jelas agensi yang menaungi sang idol, dilansir dari Koreaboo pada Kamis, 02 Maret 2023.

Selama wamil nanti YG Entertainment mengatakan bahwa selama wamil nanti, Mino Winner akan menjadi petugas layanan masyarakat. "Alasan di balik nilai ujian fisiknya adalah informasi pribadi, jadi harap dipahami bahwa sulit untuk berbicara mengenai masalah ini, ucap YG Entertainment.

Dengan adanya pengumuman itu maka Mino telah resmi menjadi anggota ketiga dari grup Winneryang akan melakukan wajib militer. Sebelumnya diketahui bahwa dua anggota Winner yang sudah menjalani kewajiban itu adalah Jinwo pada 2 April 2020 dan Lee Seunghoon pada 12 April 2020.

Sementara itu, agensi juga meminta supaya Inner Circle (sebutan penggemar Winner) selalu memberikan dukungan dan semangat kepada Song Mino agar bisa memenuhi tugas militernya dengan baik dan kembali dengan sehat.

Sebelum pengumuman wamilnya itu ternyata pelantun Tang itu menjadi juri idol survival show Peak Time. Namun, pada 16 Februari mengumumkan Mino mundur dari Peak Time dengan alasan permasalahan jadwal militernya itu sehingga penayangan setelahnya Moonbyul MAMAMOO yang menggantikan posisi Mino sebagai juri.

Sebagai musisi ia telah banyak mencetak berbagai macam penghargaan bahkan grupnya pun dianggap menjadi grup legend di kalangan idol Korea. Debut pada tahun 2013 tetapi kepopulerannya tidak kelam dimakan waktu.

Tidak hanya menjadi musisi dan juri anggota Winner itu juga sempat membintangi film Seoul Vibe dan pernah menjadi cameo dalam acara YG Future Strategy Office yang tayang di Netflix serta aktif dalam beberapa aktivitas veriety show seperti New Journey to the West dan Kang's Kitchen. (Putri Oktavianus Loeran)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: