Sherly Lembono; Content Creator yang Hobi Memasak dan Olahraga

Sherly Lembono; Content Creator yang Hobi Memasak dan Olahraga

Sherly Lembono dengan salah satu masakan yang dia buat sendiri. Boleh dicoba rasanya. Pasti lezat.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Apa yang enggak sukses di tangan Sherly Lembono? Dengan seabrek kegiatannya,  pemilik Gion Butik ini tetap tak lupa bagaimana cara bahagia. Buktinya, di antara waktu sibuknya, content creator ternama dari Surabaya ini bisa meluangkan waktu untuk menjalani hobinya. Bahkan rutin berolahraga lo.

Buat Sherly, setiap orang harus punya waktu luang untuk menjalankan hobinya. Aktivitas itu dilakukan untuk mendapatkan kesenangan. Sebagai influencer 223 ribu pengikut di salah satu media sosial Instagram @sherlylembono, kesibukannya tentu tinggi. 

Setiap hari, dia harus membuat konten yang edukatif dan menghibur. Tapi di tengah-tengah itu, Sherly tidak lupa untuk memanjakan diri. Melalui berbagai hobinya yang tentu saja menyenangkan. ”Hobi itu semacam oase di antara yang rutin-rutin. Harus ada waktu untuk menyempatkannya,” ujar ibu dari Jason Miles Gamafu @jasonmilesgamafu itu.  

Dari sekian hobi itu adalah memasak. Pilihannya ini mungkin terpengaruh kebiasaan Sherly yang sejak kecil menyukai kesibukan di dapur. Bahkan sejak kecil pula, Sherly ternyata punya impian untuk terjun di dunia kuliner sebagai baker. ”Saya bayangkan ada toko roti yang menjual roti buatan saya sendiri. Asyik kan,” ungkapnya.
Tiga masakan yang sukses dibuat Sherly yakni bana strudel, ayam geprek, dan puding Jepang.--
--
--

Sherly doyan masak apa saja. Beberapa adalah makanan yang dia dan keluarga sukai. Ada ayam geprek, puding Jepang, atau banana strudle. Untuk memasaknya, Sherly kadang berani bekrerasi. Dia mencoba-coba berbagai resep yang dia pelajari dari internet. ”Enggak pernah sengaja kursus memasak atau belajar dari siapa. Banyak yang saya modifikasi sendiri agar tampil beda dari yang sudah ada,” ungkapnya.

Tak hanya untuk kepentingan keluarganya sendiri yang sangat menyukai masakan Sherly, resep-resep kreasi roti buatannya itu sudah dibagikan kepada semua orang. Baik lewat media sosialnya sendiri seperti TikTok yang telah diikuti 264 pengikut. Respons pengikutnya bermacam-macam. Semua positif. Antusiasme mereka membuat Sherly lebih semangat untuk memasak resep yang lainnya.

Salah satunya saat ia membagikan cara membuat banana muffin yang dia buat dari pisang terlalu matang. Ternyata resepnya itu sangat diminati karena selama ini banyak yang bingung bagaimana memanfaatkan pisang yang terlalu matang. ”Ada kesenangan tersendiri gitu waktu resepnya berhasil dipraktikkan. Puas banget. Apalagi kalau bisa berbagi sama teman dan keluarga,” terangnya.
Kebahagian bersama keluarga, suami dan putra semata wayangnya menjadi prioritas utama Sherly Lembono.--

Ada tip dari Sherly bagi pemula atau perintis bisnis makanan apa pun. Istri Andes Gamafu Tan itu menekankan bahwa kegigihan untuk berani mencoba itu sangatlah penting. Selain itu, untuk meminimalisir over budget, Sherly menyarankan untuk melibatkan orang-orang terdekat seperti keluarga atau teman. ”Dicobakan dulu ke teman-teman dan keluarga untuk mendapatkan saran sampai dapat formula yang pas. Baru membuatnya. Kalau bisa harus lebih enak dan beda dari yang lain,” ungkap perempuan kelahiran 14 Oktober 1994 itu. 

Bukan hanya memasak, Sherly juga hobi olahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya. Kebiasaan baik seperti jogging 30 menit tiap pagi dan rutin ke gym fitness menjadi bagian dari aktivitas olahraga Sherly. Banyak manfaat yan diperolehnya. Buat seorang content creator, kondisi fit setiap saat itu penting. ”Saya berusaha rutin. Setiap kali menyelesaikan aktivitas olahraga, tubuh ini terasa lebih fresh dan lebih sehat,” ujarnya.
Selain hobi, olahraga sudah menjadi kebutuhan buat influencer Sherly Lembono.--

Namun, Sherly menyadari bahwa saat memulai kebiasaan berolahraga itu tidak mudah. Dia sadar bahwa kerap dihantui rasa malas. Tapi ada beberapa tip yang dibagikan Sherly untuk mengatasi hal itu. Berdasarkan pengalamannya sendiri. Salah satunya adalah mencoba hal baru. ”Coba olahraga yang baru dan fun misalnya fit boxing, zumba, atau yoga. Aku juga melakukan itu. Gantian sehingga enggak bosan,” jelas Sherly.

Baginya dua aktivitas –memasak dan olahraga- memiliki benefit yang sama. Yakni sama-sama membantunya mengembangkan diri dan menjaga mood-nya tetap baik. Membuatnya tetap happy. ”Saat kita mencapai sesuatu, pasti ada kepuasan diri. Sama seperti memasak dan olahraga. Saat berhasil menciptakan resep saya jadi bahagia. Begitu juga, saat saya berhasil mencapai target olahraga, saya juga bahagia,” katanya.

Bahkan dalam urusan olahraga, dia masih ingin menambahkan jenis-jenis yang kelak ingin dia eksplorasi saat waktunya tepat. ”Mungkin anggar. Itu lagi populer. Nanti aku bakal coba,” ucap Sherly.

Dari pengalamannya itu, influencer cantik ini berpesan. Bahwa pekerjaan maupun peran kita yang rutin tidak seharusnya menghalangi diri kita untuk bereksplorasi dalam berbagai aktivitas. ”Jalankan hobi Anda sebagai bagian penting agar hidup tetap bahagia,” tegasnya. (Heti Palestina Yunani- Dara Nabila S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: