Neymar Cedera Parah, Kelangsungan PSG di UCL Terancam

Neymar Cedera Parah, Kelangsungan PSG di UCL Terancam

MOMEN saat Neymar terjatuh di lapangan setelah mengalami tekel keras oleh pemain Lille-@TheEuropeanLad-Twitter

PARIS, HARIAN DISWAY - Leg ke-2 babak 16 besar UEFA Champion League (UCL) kembali pada tengah pekan ini. Salah satu yang menarik tentu saja pertandingan dari raksasa Jerman, Bayern Munchen melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Keduanya akan bertemu lagi pada Kamis besok, 9 Maret 2023. Di leg pertama pada Februari kemarin, Bayern Munchen sukses mengunci kemenangan terhadap Les Parisien. Hanya menang tipis sebenarnya. 1-0, berkat gol dari Kingsley Coman. 

 

Dengan kekalahan di leg pertama tersebut, langkah PSG untuk lanjut ke babak berikutnya pun semakin berat. Apalagi, leg ke-2 nanti akan dimainkan di Allianz Arena, Markas Bayern Munchen. Belum lagi, ditambah salah satu pemain andalan nomor punggung 10 mereka, Neymar da Silva Junior yang dipastikan tidak bisa bermain pada Kamis nanti. 

 

Neymar sendiri kembali mengalami cedera yang cukup parah.Yaitu pada 19 Februari kemarin saat PSG melawan Lille di pekan ke 24 liga Prancis. Kakinya terpelintir saat sedang berduel dengan Benjamin Andre, saat mereka sedang berduel berebut bola. 

 

MOMEN saat kaki Neymar terpelintir saat berduel dengan pemain Lille

 

Karena hal tersebut, Kaki pemain asal Brasil ini pun terkilir. Kemudian, pada senin 6 Maret kemarin, tim medis PSG pun mengkonfirmasi, lewat situs resmi klub, bahwa Neymar mengalami cedera engkel yang cukup parah. Sehingga, ia harus menjalani operasi. 

 

Menurut mereka, Neymar sendiri sudah mengalami ketidaknyamanan pada beberapa bagian di kaki kanannya pada beberapa tahun ke belakang. Jadi, untuk menghindari kemungkinan cedera yang lebih parah, tim medis PSG menyarankan agar Neymar menjalani operasi perbaikan ligamen. 

 

Operasi itu sendiri akan dilakukan di Doha, Qatar; tepatnya di rumah sakit ASPETAR. Karena operasi tersebut, pemain usia 31 tahun itu pun akan menepi selama 3-4 bulan. Yang berarti ia tidak akan bisa bermain hingga akhir musim ini. 

 

Tentu saja, dengan absennya penyerang asal Brasil di pertandingan besok kamis, akan merugikan klub asuhan Christopher Galtier ini. Karena, Neymar sendiri pernah cukup merepotkan tim Die Roten saat mereka bertemu di UCL pada musim 2020/2021. Saat itu, ia menciptakan 2 assist yang membuat PSG bisa mengalahkan tim asal Jerman tersebut di markas mereka sendiri. 

Sumber: