Teenage Mutant Ninja Turtle akan Hadir di Layar Lebar

Teenage Mutant Ninja Turtle akan Hadir di Layar Lebar

4 anggota Teenage Mutant Ninja Turtle dalam trailer terbaru-twitter-@discussingfilm

NEW YORK CITY, HARIAN DISWAY - Animasi Teenage Mutant Ninja Turtle (TMNT) dijadwalkan tayang di layar lebar, 4 Agustus 2023. Kabar itu dibagikan  melalui akun Twitter resmi @TMNTMovie bersama dengan peluncuran trailer film.

 

TMNT pertama kali diproduksi pada 1984. Karya kreatif ini awalnya hanya berbentuk komik saja. Saat itu, ini dibuat hanya sebagai parodi komik-komik superhero–salah satunya milik Marvel–yang sedang populer.

 

Tidak disangka komik yang hanya dibiayai oleh uang pinjaman itu banyak yang suka. Banyaknya peminat memungkinkan kartunis Kevin Eastman dan Peter Laird membuka franchise besar mulai dari permainan, buku, pertunjukkan, mainan anak, dan lainnya.

 


Perbandingan visual karakter TMNT live action (atas) dan TMNT animasi 2007 (bawah)--IMDB

 

Sejauh ini sudah ada dua karya dalam bentuk film. Pertama, film animasi 2007 disutradarai oleh Kevin Munroe yang meraih rating IMDB 6.2/10. Animasi itu berjudul TMNT dengan durasi yang cukup pendek kurang dari 2 jam.

 

Kedua, karya film live-action oleh sutradara Dave Green dengan judul Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows. Film itu meraih rating yang tidak lebih baik dari animasinya, yaitu hanya 5.9/10.

 

Penggemar memiliki keluhan yang sama pada dua karya layar lebar itu. Mereka merasa minim sekali kesan teenage atau remaja pada anggota TMNT.

 

Dalam di film live-action Leonardo, Donatello, Raphael, dan Michaelangelo terlihat seperti pria dewasa penuh dengan otot. Sedangkan pada animasi mereka terkesan kurang jenaka.

 


Tangkapan layar trailer TMNT 2023-youtube-paramount pictures

 

Berbeda dengan dua pendahulunya, trailer yang diunggah 6 Maret 2023, Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem memberikan kesan yang unik. Jeff Rowe, sutradara, menjelaskan bahwa memang gaya animasi itu terinspirasi dari sketsa gambarnya pada masa SMA.

 

Visual dari cuplikan tersebut ternyata juga terinspirasi dari animasi Spider-Verse karya sutradara Peter Ramsey.

 

Terdapat adegan pembukaan trailer yang memperlihatkan tingkah laku seorang remaja. Raphael bermain pedang seperti seorang fruit ninja dan ada Donatello yang merekamnya. Selain itu, ada adegan lain dimana mereka ceroboh melemparkan sebuah pisau dan meleset. Penuh jenaka!

 

Melalui akun resmi Twitter @TMNTMovie, film itu akan hadir di layar lebar pada tanggal 4 Agustus 2023. Ada juga unggahan daftar aktor yang akan mengisikan suara.

 

Micah Abbey, Shamon Brown Jr., Nicolas Cantu, dan Brady Noon sebagai pengisi suara tokoh utama Donatello, Michelangelo, Leonardo, dan Raphael. 

 

Aktor-aktor ternama juga terlibat seperti: Jackie Chan sebagai Master Splinter, John Cena sebagai Rocksteady, Hannibal Buress sebagai Genghis Frog, Rose Byrne sebagai Leatherhead, Post Malone sebagai Ray Fillet, Paul Rudd sebagai Mondo Gecko, dan Maya Rudolph sebagai Cynthia Utrom.

 

Bagaimana? Sudah siap berangkat ke bioskop di bulan Agustus? (Dara Nabila Salsabyla) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: