Pemain Thailand Theerathon Bunmathan Dikaitkan dengan Persebaya, Yahya Alkatiri: Tunggu Saja...

Pemain Thailand Theerathon Bunmathan Dikaitkan dengan Persebaya, Yahya Alkatiri: Tunggu Saja...

Striker timnas Thailand Theerathon Bunmathan.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nama striker timnas Thailand Theerathon Bunmathan tiba-tiba menjadi perbincangan di tanah air. Dikaitkan dengan ketertarikan sejumlah klub Liga 1 yang ingin mendapatkan jasanya, termasuk Persebaya. Isu itu muncul tak lain karena adanya wacana penambahan pemain asing di Liga 1 musim depan untuk slot Asia Tenggara. 

 

Banyak akun-akun sepak bola yang mendadak mengunggah konten tentang Theerathon Bunmathan dan dikaitkan dengan Persebaya. Apalagi sebelumnya memang ada isu Theerathon Bumnanthan ingin bermain di Liga Indonesia.

 

Jika Theerathon bermain benar bermain di Liga Indonesia, ia mengikuti jejak Sinthaweechai Hathairattanakool dan Suchao Nutnum, yang juga pernah bermain di Persib Bandung. 

 

Kemampuan Theerathon juga pasti menjadi incaran berbagai klub di Liga 1 jika dia memiliki keinginan bermain di Liga Indonesia. Apalagi Theerathon dikenal punya kecepatan dan positioning serta memberikan umpan-umpan yang mematikan.

 

Merujuk laman Transfermarkt, Theerathon Bunmathan masih punya kontrak dengan klub Thailand Buriram United hingga Desember 2025 mendatang.

 

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan, Persebaya saat ini memang tengah menyiapkan skuad untuk musim depan. Konsentrasi manajemen adalah memperpanjang kontrak sejumlah pemain potensial. Juga berburu pemain baru. Yahya tak menampik yang diburu juga pemain asing. Apalagi ada wacara perubahan slot pemain asing.

 

"Tunggu saja, saya tidak mau mengungkapkan nama-namanya," kata Yahya.

 

Saat ini slot pemain asing di Persebaya memang sudah terpenuhi. Sepertinya skuad asing yang ada saat ini juga memenuhi kriteria pelatih. Hanya saja dengan wacana adanya penambahan pemain asing dari Asia Tenggara, slot itu memang masih tersedia.(Maulidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: