AC Milan Melaju ke 8 Besar UCL, Spurs Tanpa Gelar Tahun Ini

AC Milan Melaju ke 8 Besar UCL, Spurs Tanpa Gelar Tahun Ini

PELATIH Tottenham Hotspurs saat diwawancari Des Kelly pasca kekalah lawan AC Milan tadi malam-BT Sport-Youtube

LONDON, HARIAN DISWAY - Tottenham Hotspur kembali berjumpa dengan AC Milan di gelaran babak 16 besar UEFA Champion League (UCL). Di leg ke-2 pada Kamis, 9 Maret dini hari tadi. Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor kacamata. Dengan begitu, AC Milan yang sudah meraih kemenangan 1-0 di leg pertama pun berhak maju ke babak selanjutnya. 

 

SKOR akhir laga Tottenham kontra AC Milan pada Kamis dini hari tadi, 9 Maret 2023

 

Seharusnya, skuad asuhan Antonio Conte tersebut mempunyai keuntungan tersendiri. Yaitu dengan bermain di kandang serta di hadapan pendukung mereka sendiri. Namun, mereka gagal memanfaatkannya. 

 

Antonio Conte pun berkomentar setelah pertandingan itu berakhir. "Kita bisa melakukan yang lebih baik lagi", ujar pelatih asal Italia tersebut, saat diwawancarai oleh Des Kelly pasca pertandingan tersebut.

 

Memang, jika dilihat dari statistik, tim asuhannya tersebut tidak bermain secara efektif. Terlepas dari keunggulan tipis di penguasaan bola, 54 persen dibanding AC Milan yang hanya 46 persen, Tottenham hanya bisa melepaskan 9 tendangan ke gawang il rossoneri. Bahkan, yang on target hanya 2.

 

Walaupun begitu, Conte mengatakan bahwa ia tidak ingin berbicara atau memberikan pernyataan yang negatif kepada para pemainnya. Karena, menurutnya, para punggawa The Lilywhites sudah bermain sebaik mungkin dari awal sampai akhir pertandingan.

 

Meski, Harry Kane dan kawan-kawan harus mengakhiri laga tersebut dengan 10 pemain. Setelah, pemain asal Argentina mereka, Christian Romero melanggar Theo Hernandez. 

 

Sang juara liga italia 4 kali itu pun mengakui, bahwa anak asuhnya memiliki masalah dengan bermain secara menyerang. Terlepas dari dia yang sudah mengarahkan bahwa mereka harus bermain secara agresif. "Saat saya menyuruh mereka (pemain Tottenham) untuk bermain menyerang, itu bukan untuk para penyerang saja, tetapi untuk seluruh tim", jelas mantan pelatih Chelsea tersebut. 

 

PENYERANG Tottenham, Harry Kane saat bermain melawan AC Milan dini hari tadi

 

Di babak pertama pun, terlihat para pemain Tottenham sempat memiliki beberapa kesempatan untuk menciptakan gol. Namun, Conte sendiri menjelaskan bahwa anak asuhnya memang memiliki kesulitan untuk mengkonversi peluang-peluang tersebut menjadi sebuah gol. 

 

Mengesampingkan performa buruk di laga malam tadi, pria berusia 53 tahun ini mengatakan bahwa masih ada hal positif yang bisa dilihat dari performa skuatnya di musim ini. Karena, memang, jika melihat ke musim lalu, tim asal London ini hanya mampu bermain di UEFA Europa Conference League (UECL). Mereka pun bahkan tidak sanggup untuk lolos dari babak grup. Mereka hanya mampu bertengger di peringkat 3 dengan meraih 7 poin dari 6 laga. 

 

Namun, dengan tersingkir dari Liga Champion setelah kekalahan dini hari tadi. Serta tersingkir dari FA Cup minggu lalu (2 Maret 2023), setelah kalah dari Sheffield United, kesempatan Tottenham untuk mendapatkan trofi setelah sekian tahun pun kembali memudar.

 

Satu-satunya trofi yang dapat mereka kejar sekarang hanyalah trofi liga Inggris. Tetapi, dengan jarak 18 poin dari Arsenal, sang pemuncak klasemen, tentu saja hal itu bakal sulit terjadi.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: