Jelang Lawan MU, Pelatih Real Betis Pellegrini Bahas Skor 7-0 Liverpool

Jelang Lawan MU, Pelatih Real Betis Pellegrini Bahas Skor 7-0  Liverpool

MANUEL PELLEGRINI saat menjalani sesi interview sebelum pertandingan melawan Manchester United-@SkySportsPL-Twitter

MANCHESTER, HARIAN DISWAY - Real Betis akan bertandang ke markas Mancester United di Old Trafford pada 16 besar Liga Eropa UEFA (UEL). Pertandingan digelar Jumat, 10 Maret 2023, dini hari 02.45 WIB di SCTV dan Vidio. Pelatih Betis, Manuel Pellegrini tak mau meremehkan MU yang baru saja dibantai Liverpool 7-0.

 

Manchester United memang dalam kondisi labil. Mereka menjuarai trofi pertama mereka sejak 5 tahun terakhir: Carabao Cup di akhir Februari. Dua pekan setelah pesta juara, MU secara mengejutkan dihajar Liverpool 7-0, 5 Maret lalu.

 

Kekalahan itu sendiri merupakan kekalahan terbesar yang dialami oleh Setan Merah selama mereka berkompetisi di Liga Inggris. Atau kekalahan terbesar terhadap Liverpool sejak 1895.

 

Meski begitu, perjalanan MU di UEL pun sebenarnya cukup lancar. Red Devils meraih 5 kemenangan dari 6 laga. Atas alasan itu, Pellegrini tak mau meremehkan MU.

 

SKOR akhir saat Manchester United kalah telak 7-0 kontra Liverpool-@IngAshes-Twitter

 

Real Betis juga sedang on fire di UEL. Mereka berhasil meraih 5 kemenangan dari 6 laga pula. Bahkan belum kalah sekalipun dan menjadi juara grup. Unggul dari AS Roma, Ludogorets dan HJK Helsinki.

 

Sebelum pertandingan nanti malam, pelatih dari Real Betis, Manuel Pellegrini bicara soal kondisi MU dua pekan belakangan. Ia ditemani oleh sang kapten dari Real Betis, Joaquin Sanchez dalam wawancara. 

 

"Saya pikir, kami bukan akan melawan sebuah tim yang baru saja kalah 7-0, tetapi kami akan melawan tim yang yang sudah menang sebanyak 19 kali," jelas mantan pelatih Villarreal tersebut. 

 

 

Sebagai mantan pelatih Manchester City selama tiga tahun, tentu saja pelatih berusia 69 tahun itu sudah familiar dengan permainan MU. Namun, ia menegaskan kembali agar pasukannya tidak meremehkan lawan.

 

Memang, setelah jeda Piala Dunia pada Desember 2022, statistik MU membaik. Dari 21 pertandingan, mereka hanya pernah kalah 2 kali, yaitu 3-2 melawan Arsenal dan kekalahan 7-0 lawan Liverpool pekan lalu. Jadi, tentu tidak salah bagi Pellegrini untuk berhati-hati dalam menghadapi Bruno Fernandez, dkk.

 

Pellegrini mengatakan bahwa ia menganggap pertandingan nanti malam sangat penting. Apalagi mereka akan main jauh dari kandang: Old Trafford.

 

Ia tak ingin Real Betis berakhir di babak 16 besar seperti tahun lalu. Mereka tereliminasi setelah kalah dari Eintracht Frankfurt. Di kompetisi itu, Frankfurt keluar sebagai juara.

 

"Selama kita menang, berapapun itu skornya, itu adalah hasil yang bagus bagi kami. Namun, jika kita tidak bisa menang, selama kita bisa bermain seperti cara kita yang biasanya, itu sudah cukup," tambahnya. 

 

SKUAT Real Betis sedang berfoto bersama-@RealBetis-Twitter

 

Ia pun menganggap bahwa Manchester United adalah tim yang lebih baik dari Real Betis. Terutama dari segi ekonomi. Pellegrini lebih memilih status sebagai kuda hitam yang tidak diunggulkan. Itu akan menambah semangat skuatnya.

 

Pellegrini kembali merendah dengan mengatakan bahwa sulit menang dari klub yang lebih superior. "Tetapi, jika kita bisa bermain sebagai tim, akan kami pastikan pertandingan nanti akan berjalan ketat," jelas pria yang lahir di Santiago de Chile itu. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: