Ide Menyatukan Soneta, God Bless, dan Deep Purple Sebenarnya Muncul 48 Tahun Silam

Ide Menyatukan Soneta, God Bless, dan Deep Purple Sebenarnya Muncul 48 Tahun Silam

Deep Purple ketika bernyanyi di atas panggung-Deep Purple World Tour 2023-

SOLO, HARIAN DISWAY – Konser Deep Purple World Tour 2023 sukses terlaksana pada Jumat, 10 Maret 2023 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kemeriahan malam itu tak hanya dirasakan oleh para penggemar saja, tapi juga sejumlah tamu undangan yang turut hadir di tempat.

Termasuk, Presiden Joko Widodo yang hadir bersama ibu negara Iriana Joko Widodo. Ada pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyanto.

“Kami bersyukur, Pak Jokowi bisa hadir penuh. Mulai dari penampilan Soneta hingga Deep Purple selesai,” ujar Anas Alimi, Founder Promotor Rajawali Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 7.000 penonton dari berbagai kalangan umur memadati Edutorium UMS malam itu. Serempak mata mereka tertuju pada sang legendaris yang membawakan lagu-lagu keluaran tahun 90-an. “Ini adalah sebuah pembuktian, bahwa masih banyak penonton yang menikmati karya Deep Purple,” lanjutnya.


Rhoma Irama bersama Soneta sedang memainkan lagu di atas panggung-Deep Purple World Tour 2023-

Momen bersejarah hari itu, dibuka oleh King of Dangdut Rhoma Irama bersama dengan Soneta yang membawakan medley arrangement: Smoke on the Water

Tak berhenti disitu, kemeriahan Soneta dilanjutkan dengan Nafsu Serakah dan beberapa lagu lainnya. Kemudian ditutup dengan Hari Berbangkit.

Seirama. Penonton menyanyikan lagu-lagu sang legendaris dengan penuh penghayatan. Gerakan tangan dan badan berdendang ke kanan dan kiri. Hanyut dalam lagu yang dibawakan.


God Bless ketika bernyanyi di atas panggung-Deep Purple World Tour 2023-

“Konser kedua Deep Purple di Indonesia kali ini diharapkan bisa sangat membekas bagi penikmat musik Deep Purple. Tentu juga untuk pihak Deep Purple sendiri. Mulai dari personil hingga kerabat kerja yang terlibat,” terang Founder Promotor Rajawali Indonesia.

Disambung dengan penampilan God Bless yang semakin memecahkan suasana Edutorium UMS. Sejak lagu Huma hingga Trauma dikumandangkan, penonton tak hentinya turut bersenandung.


Salah satu ekspresi penonton ketika Deep Purple tampil-Deep Purple World Tour 2023-

Sementara itu, Deep Purple yang kedatangannya ditunggu-tunggu, membawakan tiga belas lagunya. 

Sontak penonton berteriak. Menyambut kedatangan sang bintang. Riuh gemuruh suara penggemar mulai reda ketika nada pertama dimainkan.

Mulai dari Highway Star sampai Black Night dinyanyikan, tak sekalipun mata penonton terdistraksi. Tak luput, Don Airey dan kawan-kawan juga sempat memainkan musik medley Indonesia Raya.

“Ide pertemuan antara Soneta, God Bless, dan Deep Purple sebenarnya sudah terpikirkan sejak 48 tahun lalu, untuk mencetak sejarah baru. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” terang Anas Alimi. (Umaimah ‘Iffat)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: