Mudik Gratis untuk Warga Jateng dimulai 13 Maret 2023, Ini Dia Link Pendaftarannya

Mudik Gratis untuk Warga Jateng dimulai 13 Maret 2023, Ini Dia Link Pendaftarannya

Poster Mudik Gratis 2023-Instagram @ganjar_pranowo-

HARIAN DISWAY – Menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2023 yang akan datang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah kembali mengadakan Mudik Gratis untuk warga Jawa Tengah yang ada di Jabodetabek.

“Sedulur-sedulurku warga Jawa Tengah yang ada di Jabodetabek, sudah persiapan mudik belum? Ikut Mudik Gratis yuk,” tulis Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui unggahan Instagramnya.

Kabarnya, pendaftaran Mudik Gratis ini dimulai pada Senin, 13 Maret 2023. Sementara pemberangkatannya pada Senin, 17 April 2023. Dengan titik lokasi kumpul berada di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.

Pendaftaran Mudik Gratis 2023 ini, bisa dilakukan secara online melalui https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/. Baik mendaftar secara individu maupun satu keluarga atau kelompok maksimal empat orang. Tentunya, untuk bisa mengikuti Mudik Gratis ini, pendaftar harus ber-KTP Jawa Tengah atau kelahiran Jawa Tengah.


Poster Mudik Gratis 2023-Instagram @ganjar_pranowo-

Dalam Mudik Gratis tahun ini, Pemprov mengadakan enam jurusan bus. Diantaranya adalah Solo Raya, Semarang, Banyumas, Kedua, Pati, dan Pekalongan.

Jurusan Solo Raya akan melalui rute Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Boyolali, Sragen, dan Karanganyar.

Jurusan Semarang akan melalui rute Kendal, Demak, Grobogan, Salatiga, dan Kota/Kabupaten Semarang.

Jurusan Banyumas akan melalui rute Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan Banyumas.

Jurusan Kedu akan melalui rute Purworejo, Kota/Kabupaten Magelang, Kebumen, Temanggung, dan Wonosobo.

Jurusan Pati akan melalui rute Jepara, Kudus, Pati, Rembang, dan Blora.

Jurusan Pekalongan akan melalui rute Kota/Kabupaten Pekalongan, Kota/Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang, dan Batang.

“Jangan khawatir, nanti juga akan ada arus balik (balik rantau). Kami menyediakan 43 bus yang dipusatkan di tiga titik. Solo berangkat dari Asrama Haji Donohudan, Semarang dari Terminal Mangkang, dan Purwokerto dari Terminal Bulupitu,” tambahnya.

Melalui unggahan Instagramnya itu, Gubernur Jawa Tengah juga berpesan, “temen-temen dan saudara kita yang lain dikabari ya. Tag langsung nggak papa. Ok?”. (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: