Jurgen Klopp: Agregat 5-2 dengan Real Madird, Liverpool Akan Beri Kejutan

Jurgen Klopp: Agregat 5-2 dengan Real Madird, Liverpool Akan Beri Kejutan

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp saat menghadiri konferensi pers sebelum laga kontra Real Madrid-Kanal resmi Liverpool FC-Youtube

HARIAN DISWAY - Liverpool akan kembali menghadapi Real Madrid pada leg ke-2 babak 16 besar UEFA Champion League (UCL) pada Kamis, 16 Maret 2023. Liverpool sendiri sedang berada di kondisi yang tidak menguntungkan.

 

Pada leg pertama pada 22 Februari kemarin, mereka harus kalah besar dari Real Madrid, dengan skor 5-2. Hal tersebut terasa lebih memalukan karena saat itu mereka bermain di Anfield, markas mereka sendiri. 

 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah pernah bertemu dengan Real Madrid sebanyak 2 kali saat melatih The Reds. Yaitu saat final UCL edisi 2018 dan juga UCL 2022. Namun, ia masih kurang beruntung dengan kalah 3-1 pada 2018 dan juga kalah tipis 1-0 pada 2022. 

 

Untuk edisi UCL musim ini, pun sepertinya ia masih harus tunduk di hadapan para punggawa El Real. Karena, kekalahan dengan defisit 3 gol, bukan merupakan hal yang mudah untuk dibalikkan.

 

Saat Klopp menjalani Interview di Youtube resmi Liverpool FC, ia memberikan pernyataannya kepada para wartawan yang hadir di sana.

 

Pelatih asal Jerman itu pun sebenarnya mengakui bahwa dengan hasil keunggulan 3 gol di leg pertama, Real Madrid pasti bisa melenggang ke babak selanjutnya dengan mudah. Namun, pria 55 tahun ini menegaskan bahwa walau sekecil apapun kesempatannya, "kita akan berusaha untuk memanfaatkan kesempatan itu," kata mantan pelatih Dortmund itu. 

 

Klopp pun tentu sadar, bahwa Madrid adalah tim yang kuat. Namun ia juga tetap menekankan kepada para pemainnya untuk tidak menyerah walaupun ada di kondisi yang tidak menyenangkan di leg ke-2 nanti. “Walaupun kelihatannya susah, tapi tetap saja akan ada kemungkinan bagi kita untuk menang dan membalikkan keadaan," tambahnya.

 

Stefan Bajectic dan Darwin Nunez saat tiba di Madrid-LFC-Twitter

 

“Kalau kemarin kita bisa memberi kejutan dengan mendapat hasil yang buruk, tentu saja di leg ke-2 nanti kita bisa memberi kejutan dengan mendapat hasil yang baik”, tambah pelatih yang sudah melatih Liverpool sejak 2015 ini. 

 

Liverpool sendiri memang sedang berada pada performa yang labil di musim ini. Seperti contohnya pada beberapa minggu kebelakang. Yang dimana, seminggu setelah mereka membantai tim kuat Manchester United, 7-0, mereka pun harus rela kalah tipis 1-0 melawan tim pejuang degradasi, Bournemouth. 

 

Namun, Klopp juga yakin bahwa ia dan anak asuhnya akan berada pada performa top mereka lagi pada laga besok kamis. “Kita tidak merasa bahwa kita bisa mengejutkan Madrid, tapi kita akan tetap berusaha untuk menang dengan bermain dengan cara yang sangat luar biasa”, jelasnya. 

 

Klopp juga menjelaskan bahwa untuk bermain melawan Madrid, para pemainnya harus bisa bermain bertahan dengan kuat. Para pemain tengahnya pun juga harus bisa bermain menekan. Dengan cara yang seperti itu, Klopp yakin kalau Liverpool akan bisa mebalikkan keadaan.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: