Oplosan Nyeleneh AS Bikin Van Terbakar

Oplosan Nyeleneh AS Bikin Van Terbakar

Van yang membawa oplosan ganja butana-Departemen Pemadam Kebakaran Santa Rosa-

HARIAN DISWAY - Mendengar kata oplosan pasti yang ada di benak kita adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan bahan-bahan nyeleneh: lotion anti nyamuk, spirtus, dan semacamnya.

Beda dengan cerita satu ini. Bukan minuman beralkohol yang dioplos, tetapi hal lain yang tentu bikin kepala geleng-geleng.

Cerita ini datang dari Amerika Serikat, tepatnya di Santa Rosa, California. Polisi setempat mendapati sebuah mobil van yang terbakar di tengah jalan raya. Kejadian itu membuat jalan raya 101 (Highway 101) terpaksa ditutup.

Sekitar pukul 9:30 pagi waktu setempat, polisi dan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Gabungan dari polisi dan pemadam kebakaran menyelamatkan satu sopir yang terluka dan memadamkan si jago merah yang belum melahap seluruh mobil van itu.


Van yang membawa oplosan terbakar di Highway 101, Santa Rosa, California-Departemen Pemadam Kebakaran Santa Rosa-

Namun, yang mengagetkan adalah muatannya. Coba bisa Anda tebak apa itu? Rupanya mereka membawa ganja yang dioplos dengan gas butana.

Gas itu digunakan sebagai komponen bahan bakar. Biasanya dipakai untuk sebagai bahan baku produksi petrokimia dasar dalam perengkahan uap. Digunakan pula sebagai bahan bakar korek api gas dan sebagai propelan dalam semprotan aerosol seperti deodoran.

Pemadam kebakaran menemukan 200 kilogram ganja oplosan di sana. Sejauh ini masih belum diketahui motif pencampuran ganja dengan gas butana tersebut. Tidak ada kabar penangkapan juga dari pihak kepolisian setempat.

Untung saja mobil van itu belum sempat meledak atau terbakar sepenuhnya. Kalau iya, bisa-bisa pak polisi dan satuan pemadam kebakaran mabuk ganja berjamaah. Hueheheheheh! (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: