Dipimpin Gus Ipul, Kota Pasuruan Capai 100 Persen UHC

Dipimpin Gus Ipul, Kota Pasuruan Capai 100 Persen UHC

GUS IPUL (kanan) menerima penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian atas raihan 100 persen UHC di Kota Pasuruan. -istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemkot PASURUAN kembali meraih prestasi. Penghargaan kali ini diraih lantaran jumlah peserta BPJS Kesehatan, khususnya universal health coverage (UHC), telah mencapai 100 persen. 

UHC Award 2023 diselenggarakan di Balai Sudirman, Jakarta, 14 Maret 2023. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menerima penghargaan secara langsung. Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. 

Gus Ipul, sesaat setelah menerima penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukurnya. Ia pun menyatakan bahwa terjaminnya kesehatan masyarakat Kota Pasuruan melalui BPJS Kesehatan akan memudahkan masyarakat dan menimbulkan perasaaan tenang.

”Alhamdulillah, Pemkot Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam menyukseskan program jaminan kesehatan melalui capaian UHC 100 persen. Saya mengajak segenap warga Kota Pasuruan untuk selalu jaga kesehatan. Jika sakit, tidak perlu khawatir karena akan di-cover BPJS,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran dinas kesehatan sebagai leading sector pengelolaan UHC di Kota Pasuruan. Sebab, berkat kerja keras bersama, penghargaan tersebut dapat diraih.

”Terima kasih kepada dinas kesehatan, dokter Shierly, dan jajaran atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar prestasi itu tidak membuat pemkot berpuas diri.

Gus Ipul berpesan supaya prestasi tersebut memotivasi jajarannya untuk dapat melakukan hal yang lebih baik lagi.

”Semoga upaya ini bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, khususnya warga Kota Pasuruan. Insya Allah,” imbuh Gus Ipul. 

Beberapa kota lainnya di Jawa Timur mendapat penghargaan yang sama. Namun, hanya Kota Pasuruan yang mencapai 100 persen. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: