Real Madrid Vs Liverpool, Bisakah Liverpool Ulangi Keajaiban?

Real Madrid Vs Liverpool, Bisakah Liverpool Ulangi Keajaiban?

TIM ELITE INGGRIS, Liverpool, bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu dini hari nanti. Tidak ada cara lain untuk melawan tuan rumah Real Madrid kecuali konsisten membombardir Los Blancos dari segala penjuru. Realitas itu akan menjanjikan partai seru. Part--

Surabaya, Harian Disway - Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Santiago Bernabeu pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023. Laga ini akan disiarkan langsung pada Kamis (16/03/2023) pukul 03.00 WIB.

 

Real Madrid memiliki keuntungan karena kemenangan yang spektakuler saat bertamu ke Anfield. Setelah tertinggal 2-0 atas tim tuan rumah, Los Blancos berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak 5 gol balasan.

 

Meskipun diuntungkan, Real Madrid harus tetap waspada. Kalian tahu sendiri bahwa Liverpool pernah melakukan comeback yang ajaib di Liga Champions.

 

Saat itu pertandingan Liverpool melawan Barcelona pada babak semifinal Liga Champions 2019/2020. The Reds mendapatkan hasil yang mengenaskan. Dikalahkan 3 gol tanpa balas di Camp Nou, Liverpool harus mengakui keunggulan tim tuan rumah yang tampil menawan.

 

Mengejar agregat 3 gol tidaklah mudah. Liverpool harus memberikan segalanya untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

 

Kick off dilakukan pada Rabu, 8 Maret 2020 pukul 02.00 WIB. Pada menit ke-7 Liverpool berhasil unggul lewat gol Divock Origi setelah menyambar bola yang ditepis Ter Stegen dari jarak dekat.

 

Babak pertama usai. Liverpool unggul 1-0. Wijnaldum masuk menggantikan Robertson. Beberapa menit kemudian, pada menit ke-54, Wijnaldum mencatatkan namanya dalam papan skor.

 

Tak berselang lama. Dua menit kemudian Wijnaldum mencetak gol keduanya malam itu. Setelah menerima umpan dari Shaqiri, pemain timnas Belanda ini menanduk bola dan berhasil menambah gol.

 

Kedudukan kini 3-0. Agregat menjadi 3-3. Liverpool yang sedang berapi-api setelah gol beruntun Wijnaldum terus membahayakan pertahanan lawan.

 

Hingga pada menit ke-79. Liverpool mendapatkan sebuah tendangan penjuru. Trent Alexander Arnold bergegas melakukan umpan crossing. Origi yang sadar akan umpan dadakan itu langsung menyambarnya dan bola masuk ke gawang.

 

Keajaiban terjadi. Liverpool hidup kembali. Gol Origi membuat mereka lolos ke babak final.

 

Bukan tidak mungkin Liverpool mengulang keajaiban serupa pada laga kontra Real Madrid 16 Maret mendatang. Pasalnya Liverpool akan memberikan segalanya pada laga itu. 

 

Mengingat posisi Liverpool yang kurang baik pada Liga Inggris, mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk tetap berada di Liga Champions.

 

Setelah laga kontra Liverpool di Anfield, Real Madrid tercatat sempat melalui tiga laga tanpa kemenangan. Ditahan imbang Atletico Madrid 1-1, kalah tipis melawan Barcelona 0-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey, dan imbang lawan Real Betis 0-0.

 

Sedangkan Liverpool setelah laga kontra Real Madrid menunjukkan tren positif. Melumat habis Manchester United 7-0 dan mengalahkan Wolverhampton 2-0 berturut-turut.

 

Tetapi kemudian tersandung akhir pekan kemarin. Liverpool harus mengakui Bournemouth lebih baik dari mereka pada laga itu.

 

Terlepas dari kekalahan kontra Bournemouth, Real Madrid harus tetap berhati-hati. Karena Liverpool siap menampilkan permainan terbaik mereka. Untuk mengulang sebuah keajaiban. (Muhammad Ilham Ibrahim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: