Bingung Nongkrong? Ini 4 Tempat Unik di Surabaya

Bingung Nongkrong? Ini 4 Tempat Unik di Surabaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Surabaya adalah salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Tempat untuk kongko pun menjamur di sudut-sudut kota. Mulai tipe warkop (warung kopi, Red) hingga tempat mewah sekelas coffee shop sangat banyak berdiri sehingga banyak opsi untuk nongkrong. 

 

Meski begitu sering didapati tema dan tipe yang ditawarkan sama dan hal tersebut kadang membuat bosan. Padahal Surabaya sendiri memiliki beberapa tempat unik dan berbeda dari lainnya. Bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman berbeda untuk nongkrong atau sekadar rekreasi bisa datang ke tempat berikut ini.

 

Museum Pendidikan Surabaya

Berada di Jalan Genteng Kali No. 10 Surabaya, museum ini memamerkan banyak koleksi tentang pendidikan yang ada di Surabaya. Mulai dari pola pendidikan jaman pra sejarah hingga masa kini, Museum Pendidikan memberikan wawasan yang jarang kita tahu. 

Untuk mampir ke tempat ini kalian bisa melakukan reservasi di laman website Tiket Wisata Surabaya. Selain bisa menikmati museumnya kalian juga bisa menikmati Taman Ekspresi sambil ngopi yang tidak jauh dari sana. Bisa dapat dua destinasi rekreasi sekaligus.

Museum Etnografi dan Kajian Kematian

Pernah enggak sih kalian berpikir untuk melakukan rekreasi dan nongkrong di tempat yang mengerikan? Kalau belum coba deh kalian main ke Museum Etnografi dan Kajian Kematian di Kampus Unair. Di sana kalian bisa menikmati hal seputar kematian, unik nggak sih nongkrong sama replika-replika mayat?

Masjid Nasional Al-Akbar

Menjadi masjid terbesar kedua di Indonesia masjid ini berada di Jalan Mesjid Agung Timur Nomor 1, Surabaya, Jawa Timur. Mungkin kalian berpikir bahwa tempat ini hanya sebagai wisata religi. Jangan salah di sekitaran sana terdapat pasar malam yang bisa kamu datangi. Jadi setelah kalian ibadah, hunting makanan dan nongkrong bersama orang tercinta bisa menjadi agenda selanjutnya.

Surabaya North Quay (SNQ)

Wisata kuliner di teras kapal? Surabaya North Quay (SNQ) bisa jadi destinasi yang wajib kalian datangi. Bertempat di lantai 3 area pelabuhan Pelindo 3 Surabaya North Quay (SNQ) dan merogoh kocek Rp. 50.000 kalian sudah bisa menikmati sajian makanan dan minuman serta sunset di tengah laut. Dan SNQ sendiri pernah memenangkan Surabaya Tourism Award pada 2022.

Sudah enggak usah pikir panjang lagi langsung datang dan kunjungi untuk mendapati pengalaman baru. (Dave Yehosua Tiranda Bongga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: