Marc Marquez Siap Podium di GP Portimao Portugal

Marc Marquez Siap Podium di GP Portimao Portugal

--

Paling buncit di lap pertama, Marc Marquez berhasil finis keenam di Circuit of the Americas (COTA) dua pekan lalu. Situasi yang memberikan kepercayaan lebih kepada rider Repsol Honda itu untuk bersaing di barisan depan pekan ini di Portimao, Portugal.

Marquez bertekad bersaing memperebutkan kemenangan. Masalah motor yang terjadi di COTA menurutnya adalah hal biasa. Ia pun yakin engineer Repsol Honda bisa memberikan motor terbaik di Portimao.

”Masalah yang saya alami di COTA mungkin sekali dalam sepuluh tahun terakhir,” kata Marquez kepada Crash. ”Saya tidak menyalahkan tim, seperti halnya tim tidak memarahi saya ketika saya melakukan kesalahan, terjatuh sampai empat kali dalam satu weekend,” lanjutnya.

Benar saja, Marquez mendapatkan motor yang kompetitif di Portimao. Dalam sesi latihan pertama siang tadi (22/4), ia menjadi yang tercepat. Lalu tercepat kedua pada sesi kedua, di belakang rekan setimnya, Pol Espargaro.

Setelah pulih dari pandangan kabur akibat terjatuh di Mandalika, yang membuat ia absen di Argentina, Marquez mencoba untuk menjaga ekspektasi. Termasuk di Portimao, ia tidak mau terlalu berambisi untuk menang. Namun, ia siap tampi agresif untuk meraih hasil terbaik.

”Di COTA saya mencoba untuk menghemat tenaga, dan hal itu membantu saya untuk menjaga kondisi untuk balapan di hari Minggu. Di sini (Portimao), kondisi saya lebih baik, dan saya siap untuk lebih agresif,” paparnya.

Fans MotoGP berharap Marquez bisa segera kembali jalur kemenangan. Hal itu demi terciptanya pertarungan yang sengit. MotoGP saat ini masih terus mencari hero sejati. Dua juara bertahan dalam dua tahun terakhir, angin-anginan saat berjuang mempertahankan gelar. (*)

Hasil Latihan Sesi Kedua MotoGP Portugal (10 Besar) 

1. Pol Espargaro, Repsol Honda 1 Menit 50,707 detik

2. Marc Marquez, Repsol Honda +0,611 detik

3. Andrea Dovizioso, Yamaha RNF +1,049

4. Francesco Bagnaia, Ducati +1,082

5. Jorge Martin, Pramac Ducati +1,087

6. Alex Marquez, LCR Honda +1,167

Sumber: harian disway