Statistik Pemain Asing Persebaya Weslen Junior Buruk? Ternyata Ini Penyebabnya...

Statistik Pemain Asing Persebaya Weslen Junior Buruk? Ternyata Ini Penyebabnya...

Weslen Junior dengan jersey klubnya Puskas Akademia.--Harian Disway

KABAR Weslen Junior batal direkrut dengan cepat menyeruak di media sosial. Lalu, dilanjutkan dengan pemberitaan di sejumlah media online. Reaksi Bonek –pendukung Persebaya– pun bermacam-macam. Ada yang kecewa. Tapi, beberapa juga senang karena ragu akan kualitas Weslen Junior.

Aji Santoso memastikan kabar yang beredar itu tidak benar. Meskipun, ia juga tidak mau memastikan apakah Weslen Junior memang striker asing yang akan didatangkan Persebaya. ”Biar nanti manajemen yang mengumumkan. Yang pasti, kabar soal tidak jadi merekrut striker itu tidak benar,” ungkapnya.

Sebenarnya kekhawatiran Bonek akan kualitas Weslen Junior masuk akal juga. Secara statistik yang disajikan sejumlah situs statistik sepak bola, penampilan Weslen Junior memang meragukan. Minim gol. Bahkan, minim main (selengkapnya lihat grafis).

Namun, statistik itu bisa juga mengecoh. Sebab, dari video-video kompilasi, Weslen terlihat kerap dimainkan dan mencetak gol.

Informasi yang dihimpun Harian Disway menyebutkan, banyak statistik Weslen yang tak tercatat. Sebab, ia banyak dimainkan di laga yang tidak resmi. Wajar, mengingat usianya memang masih muda. Baru 22 tahun.

Aji mengaku sampai saat ini dirinya terus berkomunikasi dengan para pemain asing yang bakal didatangkan Persebaya. Lagi-lagi ia sama sekali tak mau menyebutkan nama-nama itu. Kecuali Leo Lelis, yang memang sudah diumumkan secara resmi di akun-akun ofisial Persebaya.

Aji menyebutkan, salah satu pemain yang didatangkan Persebaya kini masih punya kontrak dengan klub lamanya.

”Ada pemain yang sebenarnya masih memiliki opsi perpanjangan satu tahun. Dan, klub lamanya sudah menyodorkan tawaran baru. Tapi, pemain itu menolak dan memilih menerima tawaran Persebaya,” bebernya.

Menariknya, Aji menyebutkan, ada peran Bruno Moreira –mantan pemain Persebaya– dalam mendatangkan salah seorang pemain baru.

Winger Persebaya musim lalu itu menjadi bahan rujukan pemain baru tersebut. ”Karena mereka sama-sama dari Brasil,” ujarnya.

”Bruno sampaikan apa adanya yang dirasakan satu musim lalu. Soal kehangatan tim, kekeluargaan. Salary bagus dan tidak pernah telat. Semua disampaikan. Itulah yang membuat pemain yang kami datangkan itu akhirnya menerima tawaran Persebaya,” jelasnya.

Terlepas dari statistik pemain asing barunya, Aji yakin kali ini pilihannya tidak salah lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: