Taylor Swift Konser Lagi Setelah Lima Tahun: Selamat Datang The Eras Tour!

Taylor Swift Konser Lagi Setelah Lima Tahun: Selamat Datang The Eras Tour!

KEMBALI BERAKSI, Taylor Swift tampil dalam malam pembuka The Eras Tour di State Farm Stadium, Glendale, Arizona, 17 Maret 2023.-Kevin Winter-Getty Image via AFP-

GLENDALE, Harian Disway - Sudah lima tahun berlalu sejak Taylor Swift menggelar tur konser. Dia kali terakhir keliling dunia pada 2018, dalam rangka tur promo album Reputation. Kini, Taylor Swift kembali manggung dari kota ke kota. Dalam rangkaian konser bertajuk The Eras Tour.

Tur dibuka di State Farm Arena, Glendale, Arizona, selama dua malam. Yakni Jumat dan Sabtu, 17-18 Maret 2023 waktu setempat. Atau Sabtu dan Minggu WIB. Konser tersebut benar-benar menandai era baru Taylor Swift. Yang selama lima tahun absen itu telah merilis empat album. Yakni Lover (2019), Folklore dan evermore (2021), serta Midnights (2022).  

’’Aku bahkan tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Betapa aku merindukan kalian,’’ tutur Taylor Swift, sebagaimana dikutip BBC.

Sebelumnya, penyanyi 33 tahun itu menjanjikan bahwa The Eras Tour bakal menjadi rangkuman karier musik dia selama bertahun-tahun. Janji itu ditepati. Setiap konser berjalan selama 3 jam 50 menit (hampir empat jam!), dan menyajikan 44 lagu. Tak hanya dari empat album terakhir. Melainkan juga dari album-album awal yang sangat dicintai fans.

Alhasil, The Eras Tour pun memecahkan rekor sebagai konser yang tiketnya paling banyak terjual dalam sehari. Dalam 24 jam pertama setelah dilepas ke publik, sebanyak 2,4 juta tiket ludes. Sampai-sampai, sistem Ticketmaster—platform tunggal penyedia tiket The Eras Tourmengalami error selama berjam-jam.

Dalam dua hari, 80 ribu tempat duduk di State Farm Stadium penuh. Mereka dijamu dengan konser yang terbagi dalam beberapa segmen. Yang masing-masing segmen mengandung satu lagu dari 10 album dia. Penonton pun bisa menyaksikan transisi dia dari country superstar hingga berpindah ke jalur pop. Hingga memasuki era folk di masa pandemi.

’’Aku tidak tahu lagi bagaimana harus menjelaskan perasaan ini kepada kalian. Tapi aku harus bilang, kalian membuatku merasa fantastis!’’ Taylor Swift berseru.

The Eras Tour, untuk sementara ini, baru bisa dinikmati di Amerika Utara. Sampai Agustus nanti, dia menggeber 52 konser di 16 kota. Tur internasional bakal diumumkan dalam waktu dekat. Semoga Indonesia kebagian! (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc