Nasdem Sikapi Pernyataan Hasto: PDIP Panik Anies Datang ke Surabaya

Nasdem Sikapi Pernyataan Hasto: PDIP Panik Anies Datang ke Surabaya

CAPRES Koalisi Perubahan Anies Baswedan melayani pendukungnya untuk berfoto di halaman Grand City, Surabaya, 19 Desember 2023.-FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut acara Anies Baswedan di Surabaya sepi. Tak hanya itu, Hasto juga menganggap Anies membawa gagasan yang tidak relevan saat safari politiknya. Pernyataan itu ditanggapi Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi.

 

“Anda bisa lihat sendiri lah tiga hari kemarin. Apakah sepi atau ramai. Ya, menurut saya, beliau (Hasto) bilang sepi karena tidak datang ke lokasi,” kata Sri, saat dihubungi Harian Disway, Senin, 20 Maret 2023.

 

Ia mengatakan Anies datang atas permintaan masyarakat. Klop dengan keinginan mantan gubernur DKI Jakarta itu untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat Surabaya.

 

Ketua panitia pelaksana Kunjungan Anies Baswedan Surabaya-Madura, Warsito menambahkan, perkataan Hasto adalah sikap kepanikan semata. Sebab, Anies datang langsung di kandang PDI Perjuangan: Surabaya.

 


PENDUKUNG Anies Baswedan memenuhi lapangan parkir Grand City Surabaya, 19 Maret 2023.-FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

 

“Jangan sekedar menyebar hoaks. Masyarakat sudah bisa melihat gagasan dan ide pak Anies. Beliau itu pro rakyat. Juga baik untuk semua elemen masyarakat,” tegasnya.

 

Ia menceritakan, loyalis Anies tidak hanya ramai di Surabaya, tetapi juga di Madura. Masyarakat berbondong-bondong datang menemui tokoh yang diusung Nasdem, Demokrat dan PKS itu. Kiai dan ulama juga memberikan wejangan dan doa untuk cucu Pahlawan Nasional asal Ampel Surabaya: A.R. Baswedan.

 

“Lalu di Dyandra, belum lagi di Madura sambutan ulama begitu luar biasa. Sampai-sampai disebut jika berkah hadirnya Pak Anies disimbolkan seperti hujan deras yang persis turun seketika pak Anies memasuki area pondok,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: