Khofifah-Emil Salat Tarawih di Masjid Raya Islamic Center

Khofifah-Emil Salat Tarawih di Masjid Raya Islamic Center

Gubernur Jatim Khofifah menjalankan salat tarawih di Masjid Raya Islamic Center, Surabaya.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah meresmikannyi tiga hari lalu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa langsung merasakan tarawih di Masjid Raya Islamic Center, Rabu malam, 22 Maret 2023. Ketua umum Muslimat NU itu juga mengajak Wagub Emil Elestianto Dardak untuk tarawih perdana di masjid yang diarsiteki oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

"Insya Allah sudah cukup. Sound system sudah cukup, listriknya cukup," ucap Khofifah setelah tarawih. Pembangunan masjid tersebut memang belum selesai 100 persen. Namun sudah sangat layak dipergunakan untuk beribadah. Sengaja cepat diresmikan agar bisa digunakan saat Ramadan 1444 H.


WagubJatim Emil Elestianto Dardak juga tarawih di Masjid Raya Islamic Center, Surabaya.-Julian Romadhon-Harian Disway-

Hari pertama puasa tahun ini tidak ada perbedaan antara NU dan Muhammadiyah. Sama-sama dimulai Kamis, 23 Maret 2023. Kabid Urais Binsyar Kemenag Jatim Misbahul Munir mengatakan, terdapat 37 titik pemantauan hilal. "Satu kabupaten dan kota ada yang dua titik. Ada juga yang hanya satu titik. Kalau Surabaya, agak kesusahan melihatnya. Sebab, terhalang polusi yang tinggi," katanya kepada Harian Disway. 

Masjid Raya Islamic Center dibangun di atas lahan 6.406  meter persegi di Jalan Raya Dukuh Kupang. Bangunannya seluas 5.800 meter persegi dengan kapasitas 3.6530 jamaah. (*)


Salat tarawih di Masjid Al-Akbar Surabaya, 22 Maret 2023. -Erni Prasetyo-Harian Disway-

 

Sumber: