Jimin BTS Solois Korea Pertama Puncaki Spotify Global Daily Chart

 Jimin BTS Solois Korea Pertama Puncaki Spotify Global Daily Chart

Jimin Album solo FACE-Twitter-@kchartsmaster

SEOUL, HARIAN DISWAY – Setelah merilis album pada 24 Maret 2023 lalu, prestasi dalam solo album Jimin bertajuk FACE terus berdatangan. Kali ini lewat lagunya Like Crazy berhasil menduduki peringkat #1 Spotify Global Daily Chart dengan jumlah 6.013.972 streaming. Bahkan mampu menggeser Miley Cyrus dengan jumlah 5.965.877 streaming yang cukup lama berada di posisi puncak tersebut.


Jimin membuat sejarah jadi Solois Korea pertama yang mencapai #1 di Global Spotify-Twitter-@WORLDMUSICAWARD

Dilansir dari data Spotify pada Senin, 27 Maret 2023 Jimin tercatat sebagai pertama bahkan satu-satunya solois Korea dalam sejarah yang mampu mencapai jumlah streaming sebesar itu. Lantaran lagu Like Crazy terbilang belum lama dirilis.

Sedangkan dalam kategori artis Asia, Jimin menjadi artis kedua dalam sejarah setelah joji yang mampu mencapai #1 di Spotify Global Chart. George Kusunoki Miller atau yang dikenal dengan Joji merupakan penyanyi, penulis lagu, produser rekaman yang berasal dari Kobe, Jepang. Karya yang paling dikenal yaitu Slow Dancin in the Dark dan Glimpse of Us.

Sementara itu Like Crazy juga menjadi lagu solo Korea yang berhasil menggeser posisi lagu prarilis milik Jimin sendiri dalam album FACE nya yang bertajuk Set Me Free Pt 2. Setelah perilisan album FACE, Jimin juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di 111 wilayah berbeda dan menjadikan Jimin artis solo pertama dalam sejarah Hanteo yang melampaui satu juta penjuaan album pada hari pertama.

Album FACE itu memang pada dasarnya sudah menyita banyak perhatian sejak dirilisnya lagu Set Me Free Pt 2 yang digunakan sebagai prarilis sebelum perilisan lagu utama Like Crazy.

Set Me Free Pt 2 sendiri setelah dirilis pada 17 Maret 2023 lalu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 56 juta pendengar. Bahkan lagu tersebut masuk di Hot 100 peringkat mingguan terkenal Billboard dengan berada di peringkat 30. Hal tersebut membuat penyanyi berusia 28 itu menjadi anggota BTS pertama yang menempati peringkat 40 besar Hot 100 dengan lagu solo tanpa pendamping.


Set Me Free Pt 2 masuk Hot 100 Billboard-Twitter-@billboardcharts

Kabar baik tersebut tentunya disambut antusias oleh para penggemar bahkan tidak jarang dari mereka mengucapkan selamat kepada Jimin atas pencapaian yang telah ia peroleh lewat album solonya. Para penggemar juga beranggapan bahwa lagu-lagu Jimin pada albumnya itu akan terus meraih kesuksesan di negara UK dan US.

“Pasti bakal sukses di UK dan US sih lagunya, karena langsung ngingetin sama tipe lagunya The Weekend dan juga easy listening,” ujar salah satu penggemar. (Putri Oktavianus Loeran)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: