Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas Bagi-Bagi Takjil

Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas Bagi-Bagi Takjil

Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas sedang membagikan takjil di Taman Lanjut Usia, Senin 27 Maret 2023.-Dok. Pribadi Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menjelang berbuka puasa Kreasi Pemuda Tanpa Batas melakukan pembagian takjil di sekitar Taman Lanjut Usia, Senin, 27 Maret 2023. Pembagian takjil ini dilakukan untuk mengajak para pemuda-pemudi di Surabaya untuk beramal dan berbagi di bulan suci Ramadan.

 

Kreasi Pemuda Tanpa Batas yang biasanya akrab disapa (KPS) memborong habis dagangan dari para pedagang ataupun warung kecil di sepanjang jalan untuk memberi pesan bahwa beramal tidak perlu mahal. 

 

"Di bulan penuh keberkahan ini, kami ingin terus berbagi. Walaupun seadanya, Tapi sejatinya beramal tidak perlu dengan cara yang mewah. Dengan sederhana kita juga dapat beramal," ujar Ghifary, founder Pemuda Kreasi Tanpa Batas.

 

Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas membagikan jajanan ringan beserta air mineral sekitar 200 paket kepada pengemudi ataupun pejalan kaki di sekitar taman yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

 

Selain itu, KPS membagikan takjil yang berisi nasi bungkus dan air mineral berjumlah 50 paket. Dibagikan kepada para pengemudi ojek online, tukang becak, satpam, tukang sapu, maupun tukang sampah di sekitar lokasi. 

 

Ghifary Mahindisyah berharap dengan kegiatan yang dilakukan maka semakin banyak orang yang merasakan apa arti sebenarnya dari beramal serta membantu orang lain, terutama dalam bulan yang spesial ini.

 

Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas berdiri pada 22 Januari 2023. Komunitas itu bergerak di bidang Sosial dan Kepemudaan. Bertujuan untuk mengasah bakat anak-anak muda untuk aktif dalam kegiatan sosial, memiliki keahlian dan kepemimpinan serta mempersiapkan diri untuk berkarya di masyarakat. 

 

Komunitas itu juga bekerja sama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) yang didirikan Kolonel Laut Dr. dr H. Hisnindarsyah. Komunitas itu telah aktif dalam bidang sosial sedari 1999. 

 

YBSI memfasilitasi Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas dalam acara sosial. Seperti medical check up, galang dana bencana dan melatih para anggota Pemuda Kreasi Tanpa Batas untuk memiliki jiwa kepemimpinan dasar.

 

"Pada awalnya saya mendirikan komunitas ini atas dasar iba. Saya ingin membantu sesama makhluk hidup. Dengan keterbatasan saya, akhirnya muncul ide untuk membuat komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas," ucap Ghifary yang juga sebagai Mahasiswa Kedokteran Universitas Airlangga.

 

Dia terinspirasi oleh kutipan Presiden Soekarno yang mengatakan, "Berikanlah saya 10 pemuda. Niscaya akan kugoncangkan dunia". Kata-kata itulah yang akhirnya mendobrak keinginan untuk membuat komunitas itu.

 

"Bersama pemuda kita dapat berkreasi tanpa batas. Karena pada dasarnya jiwa muda adalah jiwa yang memiliki keberanian untuk beraspirasi dan berinspirasi," imbuhnya.

 

Jika tertarik ingin bergabung bersama Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas bisa langsung menghubungi Instagram kreasipemuda.sby. (Candraditya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: