Driverless LRT INKA Sudah 96 Persen, Luhut Sangat Puas

Driverless LRT INKA Sudah 96 Persen, Luhut Sangat Puas

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mencoba LRT tanpa masinis (driverless) buatan INKA. -FOTO: HUMAS PT INKA-

JAKARTA, HARIAN DISWAY -  Konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan LRT Jabodebek buatan INKA diuji coba langsung oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ia didampingi Penjabat Gubenur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Itu dilakukan setelah peresmian pemasangan rel KCJB, Jumat 31 Maret 2023 di stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur.

Yang dicoba Luhut adalah LRT tanpa masinis atau driverless buatan INKA. ”Tadi uji coba dengan 24 kereta api, yang jalan diatur dari stasiun driverless itu, bisa berjalan menurut saya 96 persen lah, masih ada beberapa pekerjaan kecil-kecil, ” kata Luhut. 

”Softwarenya tadi masih diperbaiki tapi overall, kita sangat puas dan ini perlu kita apresiasi karya anak-anak bangsa kita,” sambungnya.

KCJB akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek. Mulai dari Stasium Halim hingga Stasiun Dukuh Atas. Jadi penumpang KCJB bisa transit di LRT Dukuh Atas. "Dari Dukuh Atas juga bisa naik Transjakarta. Ini ekosistem yang dimaui presiden," ujar Luhut yang juga ketua umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) itu. (*)


Menko Marves Luhut Bindar Pandjaitan (kiri) dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di dalam gerbong LRT driverless buatan INKA. -FOTO: HUMAS PT INKA-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: