Kejutan Awal April: Chelsea Pecat Potter Setelah Leicester Pecat Brendan Rodgers

Kejutan Awal April: Chelsea Pecat Potter Setelah Leicester Pecat Brendan Rodgers

Graham Potter tak lagi mendapat dukungan bos Chelsea Todd Boehly.-Instagram @grahampotter.manager-

HARIAN DISWAY - Kejutan Liga Inggris muncul di awal April 2023.  Graham Potter dipecat oleh Chelsea hanya beberapa jam setelah Leicester City resmi berpisah dengan Brendan Rodgers.

Rodgers menjadi bos Liga Premier ke-12 yang kehilangan pekerjaannya musim ini dan Potter menjadi yang ke-13 yang dipecat dalam waktu singkat.

Ketua Leicester merasa terpaksa mengambil tindakan setelah timnya hanya mampu mengumpulkan satu poin dari enam pertandingan Liga Premier dan tersingkir dari Piala FA pada putaran kelima setelah kalah dari Blackburn Rovers (1-2).

Pada  Sabtu (1 April), Leicester City terlibat dalam pertarungan degradasi yang tak terduga, kalah 2-1 akibat gol terakhir Jean Mateta saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Setelah awalnya unggul berkat gol Ricardo Pereira di menit ke-56, pasukan Roy Hodgson bangkit dan berhasil meraih kemenangan.

Setelah kekalahan itu, The Foxes (julukan Leicester) jatuh ke zona degradasi, hanya terpaut 1 poin dari peringkat ke-17. Kekalahan tersebut juga memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi enam pertandingan.

Ketua Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, menyatakan dalam sebuah pernyataan resmi klub bahwa kinerja dan hasil tim selama musim ini berada di bawah harapan mereka.


Graham Potter pamit-@chelseafc-Instagram

"Sayangnya, peningkatan yang diinginkan belum terjadi dan, dengan tersisa 10 pertandingan musim ini, kami harus mengambil tindakan alternatif untuk melindungi status Liga Premier kami," ujarnya.

Dua asisten Brendan Rodgers, Chris Davies dan pelatih kebugaran tim utama Glen Driscoll, juga telah meninggalkan klub.

Leicester menunjuk Adam Sadler dan Mike Stowell dari bagian kepelatihan yang tersisa sebagai penanggung jawab sementara untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi pertandingan penting melawan Aston Villa pada hari Selasa besok.

Beberapa jam kemudian, Chelsea juga memecat pelatih kepala mereka, Graham Potter. Pihak klub dari London Utara itu mengumumkan hal tersebut secara resmi setelah kalah 2-0 di kandang sendiri dari Aston Villa pada hari Sabtu (1 April). Selama pertandingan, beberapa penggemar The Blues bahkan menyerukan agar Potter dipecat.

Potter menegaskan setelah kekalahan bahwa para pemain Chelsea telah "berjuang bersama" terlepas dari hasilnya. "Serangan kami ada di sana. Garis skor sangat menyakitkan bagi kami. Tidak banyak yang bisa saya katakan kedengarannya positif," kata Potter usai laga.

Dalam sebuah pernyataan klub terkait dengan pemecatan tersebut, disebutkan bahwa Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub.


Thiago Silva resmi menandatangani kontrak barunya dengan Chelsea. Ia sah sebagai pemain The Blues hingga 2024.-Chelsea FC-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: