4G XL Axiata Siap Layani Masyarakat Jawa Timur

4G XL Axiata Siap Layani Masyarakat Jawa Timur

Pengguna kartu XL memanfaatkan sinyal kuat yang kini menjangkau lebih luas. -istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pastikan performa jaringan 4G di seluruh area Jawa Timur. Penguatan jaringan data terus dilaksanakan sepanjang tahun sebagai upaya XL Axiata untuk memastikan layanan kepada pelanggan tetap maksimal. Termasuk saat musim liburan lebaran. Saat ini, di Provinsi Jawa Timur, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau lebih dari 2.800 desa/kelurahan di 620 kecamatan. 

Directur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan, “Jawa Timur merupakan salah satu wilayah yang istimewa bagi XL Axiata. Sepanjang dua tahun terakhir, pengembangan dan penguatan jaringan serta fiberisasi kami lakukan secara gencar di Jawa Timur. Hasilnya, tingkat kepuasan pelanggan meningkat yang ditunjukkan dengan peningkatan trafik yang signifikan.  Trafik data di seluruh Jawa Timur terus meningkat hingga 41% dalam dua tahun terakhir.”

Sementara itu, Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, menambahkan, penguatan jaringan yang XL Axiata di Jawa Timur tidak hanya untuk antisipasi lonjakan trafik saat libur panjang lebaran, namun memang secara terus menerus dilakukan penguatan jaringan ke semua area layanan seiring dengan terjadinya peningkatan trafik telekomunikasi dan data. Penguatan jaringan juga mencakup jalur mudik via jalan tol Trans Jawa, jalur non tol, dan area-area wisata di Jawa Timur juga sebagai upaya untuk mendukung kelancaran .

Menurut Dodik, XL Axiata memperkirakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan trafik secara signifikan akan terjadi di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Ngawi. 

Untuk menjamin kemampuan jaringan dalam menampung lonjakan trafik nantinya, sejumlah langkah strategis telah XL Axiata siapkan. Antara lain melalui penambahan kapasitas dibandingkan hari normal biasanya, hingga penerapan teknologi baru serta telah menyiapkan tidak kurang dari 21 unit mobile BTS (MBTS) di berbagai titik lokasi yang membutuhkan dukungan penguatan kualitas sinyal. 

Titik-titik lokasi yang dimaksud antara lain meliputi jalur transportasi utama, lokasi tujuan wisata, pusat keramaian, hingga terminal bus, stasiun kereta, serta bandar udara.

“Kami sadar, saat ini hanya kualitas layanan yang akan mampu meningkatkan loyalitas pelanggan dan menarik bagi masyarakat luas, karena layanan yang berkualitas akan bisa memberikan manfaat untuk menunjang aktivitas produktif. Untuk itulah kami akan terus membangun jaringan data, baik untuk ekspansi maupun untuk meningkatkan kualitas sinyal,” lanjut Dodik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: