Gedung Eks Perkantoran Pemkab Pasuruan Digunakan Belasan Ormas

Gedung Eks Perkantoran Pemkab Pasuruan Digunakan Belasan Ormas

BUPATI, wabup, dan sekda Kabupaten Pasuruan saat seremonial penyerahan aset gedung eks perkantoran pemkab. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY -  Kompleks perkantoran Pemkab PASURUAN sudah pindah ke Raci. Itu menjadikan gedung eks perkantoran di wilayah Kota PASURUAN sepi tidak berpenghuni. Namun, akhirnya pihak pemkab menghibahkan kantor-kantor tersebut untuk difungsikan sebagai kantor beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten PASURUAN

Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron menyerahkan aset gedung perkantoran Pemkab Pasuruan yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan, kepada Ormas yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Secara simbolis, perjanjian peminjaman aset gedung ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda, Rabu 5 April 2023. 

Adapun ormas yang akan menempati kompleks perkantoran Kabupaten Pasuruan di Jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan, antara lain, adalah Dewan Pendidikan, Dewan Masjid Indonesia (DMI), MUI, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). 

Juga, Yayasan Gerontologi Abiyoso, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Karang Taruna, Pendamping Desa, Pehimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Badan Permusyawaratan Daerah (BPD), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), dan ormas lainnya. Secara keseluruhan, masing-masing bertanggung jawab atas ruangan yang digunakan sebagai kantor sekretariat.

”Karena sebagaimana yang kita ketahui, sesuai peraturan pemerintah yang ditetapkan presiden pada 2016, kantor layanan pemerintahan harus pindah di ibu kota Kabupaten Pasuruan di Kecamatan Bangil. Saya dan Pak Wabup menghaturkan terima kasih atas rawuhnya dalam acara Safari Ramadan 1444 Hijriah, bertepatan dengan Nuzululqur’an. Juga, silaturahim yang dilakukan Pemkab Pasuruan bersama dengan alim ulama, forkopimda, dan tokoh masyarakat,” ujar bupati. 

Acara itu juga dihadiri rois syuriah dan ketua PCNU Kabupaten Pasuruan serta para alim ulama. 

Gus Irsyad menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang selama ini terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Pasuruan di segala lini. Utamanya dalam menciptakan suasana kondusif di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

”Saya dan Pak Wabup menghaturkan terima kasih kepada kiai dan tokoh masyarakat atas kolaborasi yang dilaksanakan bersama kami di Kabupaten Pasuruan. Sehingga secara umum, dari sisi ketenteraman terus kondusif. Mudah-mudahan sampai kapan pun. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga salat dan Tarwaih kita diterima Allah SWT. Silaturahim sebagai pengingat bagi kita semua, insya Allah ada hikmah bagi kita, terutama dalam rangka meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Gus Irsyad. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: