SMAN 5 Surabaya Gelar Program Senangnya Kita Beramal

SMAN 5  Surabaya Gelar Program Senangnya Kita Beramal

Penyerahan paket sembako oleh panitia SETARA kepada perwakilan panti asuhan.-Dok. Istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - SMAN 5 Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas dan  Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) menggelar program Senangnya Kita Beramal (SETARA).

Program sosial iyu merupakan agenda tahunan SMAN 5 Surabaya. Tahun ini SETARA menyasar ke sepuluh panti asuhan di Surabaya. Berlangsung selama dua hari: 7 dan 8 April 2023. Fokus kegiatannya bukan hanya berbagi, tetapi juga menanamkan nilai kebersamaan.

Acara diawali dengan berbuka bersama di Graha Widya SMAN 5 Surabaya. Tamu undangan yang hadir meliputi Mokhammad Imron selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Surabaya, Virly Mavitasari sebagai Ketua Umum YBSI, Muhammad Ghifary Mahindisyah sang Founder Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas.

Beberapa perwakilan Panti Asuhan Darul Falah, Darul Hikmah dan Darussalam juga turut hadir. Sebanyak 500 kotak makanan disiapkan.

“Kami terlibat dalam program ini sebagai partnership, tujuan kami disini untuk mengembangkan jiwa sosial anak-anak muda. Melalui berbagi dan beramal diharapkan bisa menggowes rasa kepeduliaan sosial.” Ujar Ghifary Mahindisyah sang Founder Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas. Anak-anak muda bukan lagi seorang penonton, aksi nyata mereka di lapangan merupakan tombak inpirasi untuk orang lain.

Lanjut Ghifary, ada misi lain yang ingin digapai setelah acara SETARA berakhir. “Semoga ini menginpirasi adik-adik di panti asuhan agar lebih semangat lagi dalam mengejar impian dan tidak takut untuk bermimpi setinggi mungkin,” kata Ghifary dengan senyum hangat diwajahnya.

Selama kegiatan berlangsung, acara SETARA 2023 telah memberikan 45 paket sembako ke panti asuhan yang disasar. Paket sembako ini berisikan total 200 kilogram beras, 40 liter minyak goreng, 20 kilogram gula pasir, dan beberapa tambahan lain seperti bumbu masak hingga mi instan.

Panitia SETARA juga membagikan bingkisan berupa 45 set alat tulis, 8 pasang sepatu dan 10 tas sekolah ke setiap panti asuhan. Sebelum mendapatkan bingkisan itu, anak-anak panti asuhan diharuskan bermain games yang telah disiapkan oleh panitia.

Seperti contohnya permainan Shape Up, dimana peserta akan mengikuti gerakan yang dicontohkan oleh panitia. Sesi itu diadakan untuk menghibur anak-anak panti asuhan, nilai kebersamaan juga terbangun melalui kerja sama untuk memenangkan games. Raut senang tergambarkan pada wajah mereka. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas atau yang akrab disapa Kreasi Pemuda Surabaya (KPS) selaku partnership acara ini. kata syukur dan terima kasih juga saya ucapkan untuk Bapak-Ibu Wali Murid SMAN 5 Surabaya yang telah mendukung acara SETARA tahun ini.” ucap Rajendra Abrar Argenta Wibowo selaku Ketua Panitia SETARA. (Rizky Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: