David Harbour Genap 48 Tahun, Ini Daftar Film dan Serial Terbaik Sang Aktor

David Harbour Genap 48 Tahun, Ini Daftar Film dan Serial Terbaik Sang Aktor

David Harbour-twitter-@discussingfilm

NEW YORK CITY, HARIAN DISWAY - Pada 10 April 2023, David Harbour genap bertambah usia menjadi 48 tahun. Aktor berkebangsaan Amerika itu sudah berkarier di Hollywood selama 24 tahun. Apa saja karya terbaiknya? 

 

Ia memulai karirr secara profesional pada 1999 di teater Broadway dalam cerita Playbill: The Rain Maker. Saat perjalanan awal kariernya, David mendapatkan diagnosis gangguan bipolar. Meski menghadapi hambatan, ia tidak berhenti berusaha. Berikut adalah karya film dan serial terbaik dari David Harbour.

 


David Harbour (kanan) dan lawan mainnya Kathryn Hahn (kiri) dalam Revolutionary Road--IMDB

 

Revolutionary Road (2008)

Penggemar ingin menyaksikan David Harbour bermain lembut dan penuh drama? Film Revolutionary Road adalah jawabannya. Dalam film itu, penonton akan mengikuti perjalanan dramatis Shep Campbell (David) yang jatuh hati pada April (Kate Winslet) meski ia sudah menikah dengan Milly (Kathryn Hahn).

 

Perannya memang bukan yang utama. Bahkan harus head to head dengan bintang Leonardo DiCaprio sebagai Frank, protagonis sekaligus suami dari tokoh April. David Harbour tetap menunjukkan performa akting yang penuh rasa cemburu, iri, dan kemalangan dengan sangat baik.

 


Frank Masters (kiri) diborgol oleh Robert dalam The Equalizer. --IMDB

 

The Equalizer (2014)

Berbeda dari film sebelumnya, the Equalizer mengajak penggemar untuk melihat aksi David Harbour memerankan Frank Masters. Ia merupakan detektif polisi yang korup terhadap pekerjaannya saat menggali informasi. Selayaknya film genre laga, penonton akan disuguhkan adegan tembak-menembak oleh David Harbour.

 

Penampilan terbaiknya terlihat saat skenario Masters dijebak dan disiksa dalam mobil oleh Robert (Denzel Washington sebagai protagonis utama). Masters diborgol dalam mobilnya dan tercekik oleh gas beracun dari uap mesin. Ekspresi bengis dan manipulatif seorang polisi yang sekaligus koruptor digambarkan dengan apik oleh David Harbour.

 


David Harbour memerankan Jim Hopper (kanan) dalam serial Stranger Things. -Twitter-@stranger_things

 

Stranger Things (2016)

Jim Hopper adalah peran yang David Harbour mainkan dalam proyek itu. Serial televisi fiksi itu mengajak penggemar untuk menyaksikan kisah Hopper sebagai kepala departemen kepolisian yang pemarah, alkoholik, dengan latar belakang hidup yang menyayat hati dan penuh kesedihan.

 

David dengan ikonik mengajak penonton merasakan kebimbangan dan kekhawatiran saat ia mengadopsi si bocah misterius, Eleven (Millie Bobby Brown). Perkembangan karakter, perubahan perilaku, dan nilai-nilai yang dibawakan begitu bermakna. Hingga saat ini, David Harbour akan kembali dan masih dalam produksi Stranger Things season 5.

 


David Harbour memerankan Ernest dalam film We Have a Ghost. --IMDB

 

We Have a Ghost (2023)

Dalam proyek itu, David Harbour memerankan tokoh Ernest yaitu seorang arwah gentayangan. Ia ditemukan oleh seorang remaja bernama Kevin Presley (Jahi Winston) saat keluarganya baru saja pindah rumah. Kemunculannya sebagai arwah terekam dalam gawai milik Kevin dan viral di Internet.

 

Film bergenre keluarga dan fantasi itu mengikuti kebingungan Ernest yang mendadak disukai banyak orang sekaligus harus mengulik masa lalunya. David Harbour berhasil menunjukkan kejenakaan, keharuan, dan kehangatan sebagai arwah yang tak biasa di proyek itu.

 

David Harbour telah menunjukkan kefleksibilitasannya sebagai aktor. Dari proyek penuh aksi dan kekerasan, hingga proyek yang membutuhkan kejenakaan, keromantisan, dan kehangatan. Semua telah dieksekusi oleh aktor itu dengan baik. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: