Tiga Ribu KPM di Kota Pasuruan Terima Bansos

Tiga Ribu KPM di Kota Pasuruan Terima Bansos

GUS IPUL secara simbolis menyerahkan bansos kepada ribuan KPM. -Dinas Kominfo Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyerahkan secara simbolis bantuan sosial uang kepada individu sebagai upaya menekan dan mengendalikan inflasi di Kota PASURUAN. Sebanyak 3.084 KPM (keluarga penerima manfaat) menerima bansos tersebut menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri. 

Penyerahan bansos kepada 3 ribu KPM itu berlokasi di Gedung Kesenian Darmoyudho, Kota Pasuruan, Senin, 10 April 2023.

Dua tahun bersama Mas Adi memimpin Kota Pasuruan, Gus Ipul mengatakan, pekerjaan rumah (PR) masih banyak yang harus dilakukan agar Kota Pasuruan makin maju, makin indah, dan makin harmoni.

”Dengan memperbaiki layanan, Pemkot Pasuruan membentuk layanan satu pintu di Mal Poncol agar warganya bila ada urusan bisa dilayani dengan cepat. Saya bersama Mas Adi ingin menyampaikan program-program yang memudahkan masyarakat,” ujar Gus Ipul. 

Gus Ipul menjelaskan, Pemkot Pasuruan merevitalisasi alun-alun dan membangun payung Madinah agar Kota Pasuruan mempunyai ikon, mempunyai ciri-ciri yang tidak dimiliki kota lain.

”Surabaya maju, boleh Kota Malang maju, boleh kota-kota lain maju, tetapi kota mereka tidak punya payung Madinah. Kota lain tidak punya masjid dekat dengan payung Madinah dan dekat dengan alun-alun yang sekarang lebih bersih dan lebih bagus,” tambahnya. 

Gus Ipul juga menyampaikan, selain pembangunan sarana dan prasarana, ada program bantuan sosial, baik berupa sembako maupun uang tunai untuk warga Kota Pasuruan. 

”Bantuan ada dari pemerintah pusat lewat dari Kementrian Sosial atau kementerian yang lain yang merupakan program dari pusat. Ada pula yang dari APBD Kota Pasuruan yang berasal dari bantuan pemerintah pusat dan kedua dari PAD (pendapatan asli daerah) yang  bersumber dari pajak dan retribusi,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: