Khofifah Ingatkan ASN Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

Khofifah Ingatkan ASN Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

Khofifah menyalami ASN usai memimpin apel menjelang Idul Fitri 1444 H, di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin, 17 April 2023.-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang mudik menggunakan mobil dinas. Perintah itu berdasarkan surat edaran (SE) menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) nomor: 7/2023. Dikeluarkan pada 14 April 2023.

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengingatkan SE tersebut kepada ASN di lingkungan pemprov Jatim. Itu dilakukan saat dia memimpin apel pagi, di halaman kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin, 17 April 2023.

 

“Kami mohon kita semua mempedomani dan melaksanakan SE MenPAN RB ini dengan baik. Mohon bisa maksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat. Jangan lupa 26 April 2023 nanti, kembali kita bekerja aktif dan produktif,” kata Khofifah.

 

 

Mantan menteri sosial itu juga meminta agar seluruh ASN berwisata di Jatim saja. Sehingga, dapat mempromosikan destinasi wisata yang ada di provinsi sendiri. Salah satu caranya dengan memposting perjalanan liburannya di sosial media.

 

“Semua punya potensi wisata yang luar biasa. Sehingga untuk bisa mengurai wisatawan itu juga akan dipandu oleh informasi dari masing-masing daerah. Informasi tersebut bisa diunggah di media sosial kita masing-masing,” imbuhnyi.

 

Khofifah pun meminta kepada kepala dinas Pariwisata Jatim, untuk memastikan seluruh wahana wisata dalam kondisi prima. Bahkan, sebelum libur lebaran, pengelola tempat wisata harus melakukan assesment dan pemeriksaan terlebih dahulu.

 

“Keamanan kenyamanan ini supaya masyarakat bahagia. Mudiknya bahagia, balik juga bahagia. Kalau orang sudah bahagia, macet-macet dikit ya tetap bahagia. Karena saling memaklumi saat mudik wisata  liburan,” ucap mantan Mensos itu.

 

“Tentu pemerintah terus maksimalkan manajemen lalu lintas agar lancar, aman dan selamat.  Apa yang menjadikan sesuatu itu menjadi sumber kebahagiaan, bagi kita semua warga Jawa Timur dan jangan lupa berdoa,” tambah Khofifah.

 

Termasuk bagi OPD yang tetap bertugas saat mudik lebaran dan cuti bersama. Khofifah meminta agar tetap bekerja keras dan memaksimalkan layanan bagi masyarakat. Agar, proses mudik berjalan aman, nyaman, selamat dan lancar.

 

Dalam predisi awal. hanya ada 18,1 juta pemudik ke Jawa Timur. Kini angkanya berubah. Prediksinya bertambah menjadi 21,2 juta. “Artinya ada tambahan 3,1 juta. Jadi, harus lebih bekerja keras,” ucapnyi.

 

Di Idul Fitri, 1 Syawal 1444 Hijriyah nanti, Khofifah menjelaskan, akan ada open house bersama forkopimda Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.  “Yang rumahnya dekat Surabaya boleh ajak anak, keluarga bahkan cucunya ke Grahadi. Open House mulai pukul 13.00. Bagi masyarakat umum juga dipersilahkan. Monggo mungkin diantara bapak ibu ada yang saudaranya ingin ke Grahadi,” ajak Khofifah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: