Bursa Transfer Liga 1: Bukan Miftah Anwar Sani, Ini Bek Kiri Persebaya untuk Musim Depan

Bursa Transfer Liga 1: Bukan Miftah Anwar Sani, Ini Bek Kiri Persebaya untuk Musim Depan

Salman Alfarid, bek kiri Persebaya yang dipertahankan untuk musim depan.--

RUMOR bursa transfer kembali beredar mengiringi berakhirnya Liga 1 musim ini. Persebaya sebagai tim besar tak luput dari sejumlah rumor liar. Salah satu yang santer adalah Persebaya disebut mendatangkan bek kiri asal Dewa United, Miftah Anwar Sani.

Banyak yang percaya hal itu, apalagi yang turut menyebarkan akun bola dengan follower cukup besar seperti Serdadu Merah Putih.

“MAS bek sayap Anak Langit mendekat ke Melon,” tulis akun Serdadu Merah Putih. MAS tak lain dari inisial Miftah Anwar Sani. Sedangkan Melon adalah kode untuk Persebaya.

Rumor itu pun dibantah oleh manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. “Tidak benar. Di posisi bek sayap kami sudah ada nama-nama yang layak dipertahankan, termasul Salman (Salman Alfarid),” kata Yahya.

Pria yang turut mengantarkan Persebaya juara EPA U-20 itu menyebut Salman kualitasnya mumpuni. Meskipun menit bermainnya di Persebaya tak begitu banyak.

“Itu membuktikan persaingan di Persebaya ketat. Kalau Salman tidak bagus kualitasnya, gak mungkin ia dipanggil timnas,” jelas Yahya.

Yahya mengaku sejak awal yakin dengan kemampuan Salman. Oleh karena itu, ia tak ragu menyodori kontrak jangka panjang saat direkrut di awal musim 2022-2023. Apalagi, tim pelatih juga setuju jika Salman memang punya prospek.

Miftah Anwar Sani sendiri posisi aslinya sebagai bek kiri. Nah di posisi ini, Persebaya punya Alta Ballah dan Salman Alfarid. Informasi yang dihimpun Harian Disway, Alta Ballah musim ini bakal dilepas. Konon, Madura United sudah lama mengincar tanda tangan pemain yang satu ini.

Nah, sebagai gantinya Persebaya memulangkan bek kiri Madura United, Reva Adi Utama. Reva pada musim 2021-2022 sempat menjadi bintang di Persebaya. Permainan apiknya membuat Reva selalu menjadi langganan starter. Jadi Reva akan berebut posisi starter dengan Salman Alfarid.

Salman memang jarang dimainkan oleh pelatih Aji Santoso. Alta Ballah tak tergantikan di posisi bek kiri. Namun Salman pernah menjadi starter ketika Persebaya krisis bek. Dua kali Salman menjadi starter. Yakni saat melawan Persija di leg pertama (16/12), lalu saat Persebaya away ke kandang Persis (8/4).

Satu lagi, Salman masuk sebagai pemain pengganti saat Persebaya menjalani laga home lawan Persija (5/4).

Persebaya saat ini terus berburu tanda tangan pemain lokal maupun asing. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri bahkan menargetkan pertengahan Mei skuad barunya untuk musim 2023-2024 sudah bisa berkumpul semua dan menjalani latihan.

Untuk pemain lokal, nama-nama yang sudah dipastikan bergabung adalah Kadek Raditya (bek tengah), Nuri Fasya (bek kanan), Yohanes Kandaimu (bek tengah), Yohanes Kandaimu (bek kiri), Wildan Rahmadani (striker), dan Ripal Wahyudi (gelandang).

Sedangkan skuad asing, ada nama Dusan Stevanovic di posisi bek tengah. Persebaya juga dalam proses negosiasi dengan striker impornya, Paulo Victor. Dengan komposisi seperti ini bisa dipastikan Leo Lelis tidak dipertahankan musim ini.(Salman Muhiddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: