Gus Ipul Imbau agar Mobdin Tidak Dipakai Mudik dan Ponsel Pejabat Selalu Aktif

Gus Ipul Imbau agar Mobdin Tidak Dipakai Mudik dan Ponsel Pejabat Selalu Aktif

GUS IPUL saat memimpin rapat dinas dengan jajaran kepala dinas Pemkot Pasuruan. -Dinas Kominfo Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul mengumpulkan para kepala perangkat daerah, camat, dan lurah dalam sebuah rapat dinas yang diselenggarakan di Gedung Gradika, Selasa, 18 April 2023. 

Orang nomor satu di Kota Pasuruan itu melarang pejabat menggunakan mobil dinas untuk mudik. Selain itu, Gus Ipul mengingatkan seluruh kepala dinas untuk tidak mematikan ponsel saat cuti bersama. 

Pejabat dilarang mematikan ponsel karena terkait dengan pelayanan agar selalu dalam posisi siap jika sewaktu-waktu dihubungi. ”Mobil dinas jangan dipakai mudik dan mohon HP selalu dalam kondisi menyala sehingga sewaktu-waktu saya menghubungi terkait pelayanan harus dijawab,” ungkap Gus Ipul.

Rapat itu juga sempat menyinggung soal SAKIP dan reformasi birokrasi tematik yang saat ini juga tengah menjadi fokus Pemkot Pasuruan. Begitu pula dengan rencana Pemkot Pasuruan untuk terus mempercantik kota sesuai dengan visi-misi Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya). Itu juga tak luput dari perhatian Gus Ipul. 

Ada beberapa target yang menurut Gus Ipul harus segera dikejar setelah Lebaran nanti. Di antaranya, mewujudkan Alun-Alun Kota Pasuruan yang saat ini telah dipercantik dengan adanya payung Madinah menjadi ”smart alun-alun” yang dilengkapi fasilitas dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan menambah estetika melalui penataan sedemikian rupa.

Ke depan pihak pemkot bekerja sama dengan jajaran forpimda untuk memastikan Idulfitri di Kota Pasuruan berjalan kondusif. Gus Ipul sendiri akan melakukan sidak saat malam takbiran untuk memastikan kesiapan sejumlah unit pelayanan masyarakat seperti rumah sakit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: