Kerennya Dua Sisi Suga BTS di Klip Video Haegeum yang Berdarah-darah

Kerennya Dua Sisi Suga BTS di Klip Video Haegeum yang Berdarah-darah

SUGA BTS dalam klip video Haegeum yang dirilis 21 April 2023.-Big Hit Music-

SEOUL, Harian Disway – Jumat, 21 April 2023 adalah hari yang membahagiakan bagi ARMY. Suga—lewat nama alias Agust D—merilis album studio bertajuk D-Day, berikut video musik untuk single unggulannya, Haegeum. Hanya dalam dua jam, video itu sudah ditonton 2,6 juta kali. Dan di-react oleh ratusan kreator konten.

’’This song’s a haegeum, get on board now / The lively rhythm, perhaps this could be a new kind of haegeum,” begitu Suga nge-rap di bagian chorus lagu. Lirik itu mengacu kepada haegeum, alat musik gesek tradisional Korea yang bunyinya cantik banget.

Klip video Haegeum berkonsep noir. Menunjukkan dua sosok Suga. Yang satu sebagai kepala gangster kejam. Yang mampu membunuh lawannya dengan sebatang sumpit mi hingga darahnya bercucuran. Mengenakan jaket bomber berlogo organisasi kriminal, ia merampok seorang lintah darat. Lalu kabur membawa setas besar uang.


SUGA sebagai gangster berdarah dingin dalam klip video Haegeum.-Big Hit Music-

Yang satu lagi, rapper bernama asli Min Yoon-gi itu berperan sebagai polisi spesialis kejahatan terorganisir. Codet di pipinya mengisyaratkan berbagai penugasan berbahaya yang pernah dijalani sang polisi. Sembari menghisap rokok, ia bertekad membunuh sendiri si ketua gangster.

Mereka akhirnya bertemu. Si polisi menodongkan pistol ke kepala si gangster. Namun, gangster ganteng itu malah mengambil rokok dari mulut si polisi. Lalu melemparkannya ke tumpukan uang di brankas. Puncaknya, mereka duel one on one di sebuah gudang kosong. Keren.


SUGA sebagai polisi kejam dalam klip video Haegeum.-Big Hit Music-

Sebelum peluncuran album D-Day, Suga lebih dulu sudah merilis single kolaborasi dengan IU, People Pt. 2. Album ini juga memuat kolaborasinya dengan J-Hope, yang berjudul HUH?!. Ada pula duetnya dengan Woosung dari The Rose. Sedangkan dalam Snooze, ia didampingi komposer Jepang mendiang Ryuichi Sakamoto.   

D-Day adalah bagian terakhir dari trilogi album yang dirilis Suga di bawah nama Agust D. Bagian pertamanya bertajuk Agust D, dirilis pada 2016. Dan yang kedua adalah D-2 yang diluncurkan pada 2020 silam.

Sore ini, Suga juga akan merilis film dokumenter Suga: Road to D-Day di Disney+. Menurut pernyataan Disney+, film itu mengisahkan perjalanan Suga di berbagai kota besar dunia. Demi mencari inspirasi bunyi dan irama baru untuk album D-Day. Termasuk juga pengalaman baru yang membentuk musikalitasnya. Duh, sabar. Sebentar lagi… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nme