Rekor Tak Terkalahkan Ryan Garcia Dijebol Gervonta Davis

Rekor Tak Terkalahkan Ryan Garcia Dijebol Gervonta Davis

Gervonta Davis menumbangkan Ryan Garcia di ronde 7 di T Mobile Arena, Las Vegas, Minggu, 23 April 2023.-Al Bello/AFP-

HARIAN DISWAY - Pertarungan dua petinju tak terkalahkan antara Gervonta "Tank" Davis dan "King" Ryan Garcia berakhir sudah. Davis memperpanjang rekornya, sedangkan Garcia merasakan kekalahan pertama di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (23/4) siang WIB.

Sebelum kalah dari Davis, Ryan Garcia, eks interim juara kelas ringan WBC, berhasil menang 23 kali (19 menang KO) dan tak pernah kalah. Sementara Gervonta Davis, juara dunia kelas ringan WBA, menggenapkan rekor menjadi 29 kemenangan (27 menang KO).

Pertarungan dimulai dengan tempo rendah di ronde pertama. Kedua petinju sama-sama membaca strategi.

Ryan Garcia terlihat sangat agresif di ronde kedua, dengan terus memburu Davis lewat kombinasi pukulan, terutama hook kiri. Namun, Davis berhasil lepas dari tekanan dengan beberapa kali melakukan clinch. 

Ia memepet Garcia yang jauh lebih jangkung dan punya jangkauan pukulan lebih jauh. Strategi itu membuat sang lawan tidak mempunyai ruang yang cukup untuk melontarkan pukulan. Davis pun sukses menjatuhkan Garcia dengan pukulan hook kiri telak di ronde kedua.


Hook kiri mematikan Gervonta Davis membuar repot Ryan Garcia.-La Presse-

Selama ronde tiga hingga enam, Garcia berusaha keras untuk membalikkan keadaan, namun postur tubuh Davis terlalu pendek bagi Garcia untuk melepaskan pukulan hook kiri andalannya. 

Di ronde ketujuh, Davis kembali merobohkan Garcia dengan hook kiri ke rusuk kanan badannya. Meskipun Garcia sempat bertahan beberapa detik, ia kemudian berlutut kesakitan.

Wasit kemudian menghitung hingga 10 detik, tapi Garcia tidak mampu melanjutkan pertarungan, sehingga Davis dinyatakan menang KO.

Duel Gervonta Davis vs Ryan Garcia merupakan pertarungan catchweight yang paling ditunggu tahun ini. Keduanya merupakan petinju yang selalu menang dan punya rekor menang KO luar biasa.

Usai pertarungan, Garcia mengakui kehebatan lawannya dan menghormati Davis sebagai petinju kelas dunia. Ia pun mengutarakan rematch dalam waktu dekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: