Antoine Griezmann Bakal Ikuti Jejak David Becham di MLS Amerika Serikat

Antoine Griezmann Bakal Ikuti Jejak David Becham di MLS Amerika Serikat

Antoine Griezmann (kiri) dan Paul Pogba saat membela Timnas Prancis.-FFF-

HARIAN DISWAY - Penyerang Atlético Madrid Antoine Griezmann ingin berkompetisi ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Keinginannya itu disampaikan kepada DAZN Espana.

Griezmann sebenarnya tampil memukau di Liga Spanyol. Ia mencetak 11 gol dan 8 assist dari 30 pertandingan.

Namun usianya tak lagi muda: 32 tahun. Rencananya ia akan mengakhiri karir di klub Eropa bersama Atletico Madrid setelah kontrak berakhir pada 2026. Baru setelah itu pindah ke Amerika seperti banyak pemain bintang lainnya. Ia ingin mengikuti jejak idola masa kecilnya: David Beckham.

Apa yang dikatakan Griezmann?

Griezmann berkali-kali menegaskan dalam wawancara itu bahwa ia tetap berkomitmen pada Atlético. Ia klop dengan sang manajer, Diego Simeone. 

"Saya selalu mengatakan saya ingin bermain di MLS, tetapi di Eropa, Atletico selalu menjadi rumahku. Aku merasa diterima dan menikmati sepakbola. Dari semua klub, saya paling bahagia di sini," katanya kepada DAZN Espana.

Koneksi Beckham

Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, dan Los Angeles Galaxy David Beckham adalah pahlawan sepak bola Griezmann. Pemain Prancis itu mengenakan kaos 7 ikonik milik Beckham di Atlético, dan ia terus mengenakan nomor tersebut untuk tim nasional Prancis.

Pada tahun 2018, Beckham menjadi bagian dari kelompok yang mengajukan penawaran untuk tim ekspansi MLS di Florida. Tim tersebut, Inter Miami CF, mulai bermain selama musim 2020 di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale.

Tim tersebut dijadwalkan akan pindah ke stadion baru berkapasitas 25.000 kursi pada tahun 2025. Namun itu belum cukup untuk memikat hati Griezmann. Inter Miami enam kali kalah dari 8 pertandingan a MLS 2023. Perlu project besar-besaran agar Inter Miami bisa berkata lebih banyak di MLS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: