Artera: Pertandingan Man City vs Arsenal Tak Menentukan Juara Liga Inggris

Artera: Pertandingan Man City vs Arsenal Tak Menentukan Juara Liga Inggris

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta memprotes keputusan wasit usai kartu merah Tomiyasu.-@4949Undefeted-Twitter

HARIAN DISWAY - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa pertandingan puncak mereka melawan Manchester City tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara Premier League. Dua tim yang punya kans juara Liga Inggris itu bertemu di Etihad Stadium, Kamis, 27 April 2023 pukul 02.00 dini hari. 

 

Arsenal yang berada di puncak klasemen, unggul lima poin dari City. Namun, City memiliki dua pertandingan yang tertunda. Kalau bisa meraih dua kali kemenangan, mereka bisa merebut posisi puncak klasemen dari Meriam London. 

 

Di sisi lain, Arsenal sedang melempem di tiga pertandingan terakhir. Semuanya berakhir seri. 

 

"Kami tahu kami harus pergi ke Etihad, itu akan sulit, tetapi apakah itu akan menentukan musim ini? Tidak," kata Arteta.

 

"Keyakinan ada, saya melihat bagaimana para pemain bereaksi setelah melawan Southampton, mereka saling membela satu sama lain setiap saat. Kami sangat menginginkannya dan kami akan menunjukkannya lagi saat melawan City.

 


Bek andalan Arsenal William Saliba saat ini sedang menjalani pemulihan cedera punggung. -Premier League-

 

Arsenal, yang terakhir kali menjadi juara Premier League pada tahun 2004, bermain imbang 3-3 melawan Southampton yang berada di dasar klasemen pada  Jumat lalu. Hasil seri juga diperoleh setelah melewatkan keunggulan dua gol melawan West Ham dan Liverpool.

 

"Jika kami menang besok, kami belum menjadi juara. Itu mungkin akan mengubah persentase, tetapi lima pertandingan di Liga ini masih sangat sulit," kata Arteta.

 

"Kami tahu dari awal bahwa City dan Liverpool adalah tim yang harus dikalahkan, apa yang mereka lakukan selama enam hingga tujuh tahun terakhir pantas mendapat pujian. Kami ingin menutup kesenjangan, sekarang kami berhadapan satu sama lain," lanjut Arteta. 

 

Arteta mengatakan gelandang Granit Xhaka, yang absen dalam pertandingan melawan Southampton karena sakit, masih diragukan untuk pertandingan melawan City, sementara bek tengah William Saliba belum menunjukkan "peningkatan yang nyata" dalam pemulihannya dari cedera yang dideritanya dalam kekalahan adu penalti Liga Europa dari Sporting Lisbon pada bulan Maret lalu. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn