Hasil Badminton Asia Championships (BAC): Ganda Campuran Indonesia ke 16 Besar

Hasil Badminton Asia Championships (BAC): Ganda Campuran Indonesia ke 16 Besar

Kalahkan Pasangan Jepang, Praveen/Melati Rebut Melaju di Badminton Asia Championship 2023-PB Djarum-

Dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak 16 besar turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Kepastian tersebut didapat seusai pasangan berjuluk Honey Couple itu menang atas wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Selasa (25/4/2023), Praveen/Melati menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16 atas Kyohei/Naru.

Praveen/Melati mengaku sudah mengetahui gaya permainan lawannya. Mereka pernah bertemu di turnamen BAC 2022. Tidak heran dalam tempo 35 menit, pasangan ranking 39 dunia itu mengatasi perlawanan wakil Negeri Matahari Terbit tersebut.

"Tahun lalu di turnamen yang sama kami juga bertemu mereka. Jadi kurang lebih sudah tahu gaya bermainnya," kata Praveen.

"Saya sudah bilang dengan Praveen untuk menekan sejak awal dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainannya," tambah Melati.

Dengan hasil ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak 16 besar. Pada babak kedua, juara All England 2020 itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Juara Orleans Masters 2023 itu melangkah ke babak kedua seusai menumbangkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun straight game 21-14, 21-13.

Sementara, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyingkirkan unggulan keenam asal Tiongkok, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, 21-18, 21-14.

Selanjutnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak kedua atau 16 besar bertemu Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand). Lawan Dejan/Gloria itu sebelumnya menang atas Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan), 21-19, 21-17.

Indonesia memiliki satu lagi unggulan di ganda campuran, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sayangnya pasangan ini mundur di gim ketiga saat menghadapi Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Taiwan) akibat cedera.

Rehan/Lisa memutuskan mundur di interval gim ketiga dalam kondisi tertinggal 6-11. Keputusan ini diambil karena Rehan mengalami cedera.

"Rehan cedera, Rehan/Lisa mundur dari Badminton Asia Championships 2023," bunyi pernyataan PBSI di akun resmi Twitter.

Hasil yang didapat Rehan/Lisa itu patut disayangka. Sebab pada turnamen terakhir yang diikuti tiga ganda campuran Indonesia tersebut di Orleans Masters 2023 di Orleans, Prancis, awal April 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mencapai semifinal.

Namun, langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak 4 besar tersebut setelah dikalahkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia), 10-21, 16-21.

Sedangkan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja absen di Orleans Masters 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: