Breaking News! PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Breaking News! PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

PPP Resmi dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024-SahabatGanjar-SahabatGanjar

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengumumkan capres yang mereka dukung, Rabu, 26 April 2023. Mereka akan memilih kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Pengumuman pencapresan Ganjar dilakukan oleh Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di kediamannya di Pakem, Sleman, pada Rabu, 26 April 2023.

BACA JUGA:Romahurmuziy: Rekom PPP di Antara GP, PS dan AB

BACA JUGA:Manuver Sandiaga Uno Jadi Bacawapres Lewat PPP

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, PPP memutuskan H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024," kata Mardiono di lokasi pengumuman seperti yang terlihat dalam video di kanal YouTube PPP.


Jajaran petinggi PPP saat mengumumkan dukungan ke Ganjar Pranowo, Rabu 26 April 2023.-YouTube PPP-

Sebelumnya, PPP telah menyelesaikan serangkaian rapat koordinasi pimpinan nasional pada Selasa, 25 April 2023. Hari itu, mereka membahas mengantongi tiga nama. Selain Ganjar, ada Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Juru Bicara DPP PPP, Usman M Tokan sempat menyebut bahwa yang direkom PPP sudah bisa ditebak. "Sudah jadi rahasia umum," kata Usman. Banyak yang mengaitkan PPP dengan Ganjar. Prediksi itu akhirnya terjawab hari ini.

PPP memiliki jumlah suara: 6.323.147 (4,52 persen) pada Pemilu 2019 lalu.  Mereka memiliki 19 wakil rakyat di DPR RI. Dengan perolehan itu PPP berada di urutan 9.


Pimpinan parpol anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP -KIB-

 

Sementara itu PDIP sebetulnya tidak perlu berkoalisi. Mereka menjadi satu-satunya partai yang lolos presidential threshold: 20 persen kursi di DPR. Atau minimal 115 kursi.

PDI-P punya modal 27.503.961 suara atau setara 19,33 persen di Pileg 2019. Angka itu dikonversikan menjdi 128 kursi DPR RI.

BACA JUGA:Idealnya Tiga Capres-Cawapres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: