Hasil NBA Playoffs: Lakers Sikat Grizzlies, Kings Paksa Warriors Mainkan Tujuh Game

Hasil NBA Playoffs: Lakers Sikat Grizzlies, Kings Paksa Warriors Mainkan Tujuh Game

Anthony Davis melakukan dunk saat menghadapi Memphis Grizzlies, Sabtu 29 April 2023.--

HARIAN DISWAY - Dua laga seru terjadi di NBA Playoffs. Dua laga itu adalah game ke-6 antara Los Angeles (LA) Lakers menghadapi Memphis Grizzlies, dan Golden State Warriors vs Sacramento Kings.

Lakers sudah memastikan diri lolos ke Semifinal Wilayah Barat setelah menang meyakinkan 125-85 atas Memphis Grizzlies, Sabtu pagi, 29 April waktu Indonesia.

Skor akhir 4-2 untuk Lakers dan tim asuhan Darvin Ham akan berhadapan dengan pemenang antara Golden State Warriors lawan Sacramento Kings di semifinal. Golden State Warriors sendiri yang sudah unggul 3-2 dipaksa memainkan game ke-7 setelah dikandang sendiri kalah dari Kings, 118-99, Sabtu pagi, 29 April waktu Indonesia.

Dikutip dari Mainbasket.com (Disway.id National Network) Lakers melakoni game ke-6 dengan mulus. Tak ada gangguan sama sekali dari Grizzlies selepas lima menit pertama. Pertahanan Lakers sangat solid. Grizzlies ditahan tak pernah mencetak lebih dari 25 di tiap kuarternya. 

Grizzlies yang biasanya dominan di paint area, hanya mampu mencetak 32 poin. Grizzlies bahkan hanya memasukkan secara keseluruhan 30 persen tembakannya (29/96). Itu adalah akurasi tim terburuk sepanjang playoff musim ini. 

Di laga itu, bintang Lakers, Anthony Davis tampil membuat dobel-dobel: 16 poin, 14 rebound, dan 5 block. Uniknya, Davis hanya melepaskan sembilan tembakan hari ini. Ia memasukkan enam di antaranya. Dan, Davis sudah mengumpulkan 26 blok sepanjang ronde 1 ini. 

Top skor di laga ini bukan LeBron James. Tapi D'Angelo Russell yang membuat 31 poin. Ia juga menyumbang 4 assits selama 30 menit bermain.

LeBron membuat 22 poin, 5 rebound, 6 assist. Austin Reaves menutup seri playoff perdananya dengan 11 poin, 6 rebound, plus 8 assist. Austin mencatatkan 16,5 poin per game di seri ini.


Aksi pemain Sacramnto Kings De'Aaron Fox saat bertemu Golden State Warriors, Sabtu 29 April 2023.--

Sementara itu, dari Grizzlies, tidak ada pemain yang mencetak lebih dari 16 poin. Top skor mereka adalah Santi Aldama yang berangkat dari bangku cadangan. Ia mencetak 16 poin plus 5 rebound selama bermain 29 menit.

Desmond Bane menambahkan 15 poin dan 5 rebound. Lalu Jaren Jackson Jr. 14 poin, 4 rebound. Sementara Ja Morant serta Dillon Brooks masing-masing menyumbang 10 poin. 

Pelatih Grizzlies Taylor Jenkins sejak menangani tim ini pada 2019 sudah tiga kali melaju ke playoff. Dari tiga perjalanan tersebut, dua berakhir di Ronde 1. Dan, satu kali menyentuh semifinal wilayah.

Sementara itu, Lakers sebenarnya nyaris bertemu Golden State Warriors. Jika saja Warriors bisa memungkasi pertandingan game ke-6 lawan Sacramento Kings.

Namun bertanding di kandang sendiri dengan keunggulan 3-2 tak membuat Warriors perkasa. Justru Sacramento Kings berhasil memaksa Golden State Warriors memainkan Gim 7. Sebab Kings mampu menang di Chase Center, kandang Warriors, dengan skor 118-99.

Di laga itu, Kings bermain seperti Game 1 & 2. Mereka memberikan tekanan luar biasa kepada penyerangan Warriors. Hasilnya, Warriors tak berkutik dan hanya sempat unggul dua poin di sepanjang game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: