'Dr. Romantic 3' Dirilis 28 April 2023 di Disney Plus

'Dr. Romantic 3' Dirilis 28 April 2023 di Disney Plus

Salah satu adegan di Dr. Romantic 3.--

Serial drama medis populer asal Korea Selatan, Dr. Romantic 3, siap menghibur para penggemar drama Korea di seluruh dunia. Drama yang dibintangi oleh Han Seok Kyu ini dirilis pada 28 April 2023 di platform streaming Disney Plus.

Meski judulnya terkesan romantis, namun Dr. Romantic 3 masih fokus pada kehidupan mahasiswa kedokteran dan profesinya.

Serial ini berhasil meraih kesuksesan besar pada musim sebelumnya, dengan peringkat penonton yang lebih dari 20 persen. Keberhasilan tersebut membuat para penggemar drama medis Korea sangat antusias dengan diumumkannya musim ketiga ini.

Sebelum membahas sinopsis musim ketiga, penting untuk memahami apa yang terjadi pada dua musim sebelumnya. Juga bagaimana kisah para karakter berakhir di musim sebelumnya.

Mengutip dari Mainmain.id (Disway.id National Network) Serial ini dibintangi Boo Yong-joo (Han Seok Kyu). Seorang ahli bedah ternama Korea Selatan dengan sertifikasi triple board, yaitu bedah umum, bedah saraf, dan bedah jantung.

Namun, hidup Boo Yong-joo berubah drastis setelah mengalami insiden traumatis yang mengakibatkan kematian seorang rekannya.

Akibatnya, ia menghilang dan menggunakan nama Kim Sa Bu, serta bekerja di sebuah rumah sakit kecil di Provinsi Gangwon bernama Doldam.

Di musim pertama, Boo Yong-joo membimbing Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jeong (Seo Hyun Jin) untuk menjadi ahli bedah yang lebih baik. Selain itu, ia juga terus menginspirasi para dokter muda masa depan.

Kemudian, ia mengunjungi Rumah Sakit Universitas Geosan dan merekrut dua ahli bedah bermasalah, Seo Woo Jin dan Cha Eun Jae. Keduanya dipecat karena melakukan hal yang benar.

Para penonton pun penasaran dengan kelanjutan kisah para dokter yang memiliki kepribadian yang tulus ini.

Selain karakter utama, Kang Dong Joo dan Yoon Seo Jeong, dua karakter utama lainnya, yaitu Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) juga akan kembali di musim ketiga ini, dengan kisah romantis yang lebih menarik.

Dr Romantic 3 juga melanjutkan kisah Cha Eun Jae. Dari awalnya calon dokter berbakat yang takut melakukan operasi, sampai kemudian menjadi dokter bedah kardiotoraks. Ia juga mendapatkan posisi baru sebagai pimpinan di Rumah Sakit Doldam.

Dr Romantic 3 juga menceritakan berbagai masalah kompleks yang terjadi di Rumah Sakit Doldam. Para dokter di Rumah Sakit Doldam harus melakukan tindakan medis di tengah berbagai situasi dan fasilitas yang terbatas.

Dr. Romantic Season 3 tayang perdana di SBS dan Disney Plus pada 28 April 2023. Netflix pun segera menambahkan musim ketiga ini pada daftar drama yang bisa ditonton oleh para penggemar di seluruh dunia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: