Syuting Bareng Ra Mi-ran di The Good Bad Mother, Lee Do-hyun Ketagihan Panggil Mama

Syuting Bareng Ra Mi-ran di The Good Bad Mother, Lee Do-hyun Ketagihan Panggil Mama

RA MI-RAN (kiri) dan Lee Do-hyun dalam salah satu adegan The Good Bad Mother. -Netflix-

SEOUL, Harian Disway - Akhir usia kepala dua dimanfaatkan Lee Do-hyun untuk bekerja keras. The Glory, dramanya bersama Song Hye-kyo, baru kelar. Pekan ini, ia sudah nongol dalam drama baru lagi. Yakni The Good Bad Mother. Yang bisa disaksikan di Netflix mulai Rabu, 26 April 2023. Kali ini, aktor 28 tahun itu bermain dengan aktris senior Ra Mi-ran.

Meski portofolionya sudah cukup panjang (sejak 2018, ia sudah bermain dalam delapan drama), sampai sekarang Lee Do-hyun mengaku masih kesulitan berakting. Ia sering merasa penampilannya tidak cukup bagus. Perasaan itu menghantui di setiap drama yang ia kerjakan.

’’Setiap proyek, aku merasa tampil buruk. Dan di setiap proyek juga, pasti ada momentum aku menangis (karena frustrasi, Red),’’ ungkap Lee Do-hyun dalam wawancara dengan Esquire.

’’Aku pernah menangis karena aku tidak bisa menyampaikan dialogku dengan benar pada hari pertama syuting. Padahal aku sudah berlatih sampai jam lima pagi sebelumnya,’’ Lee Do-hyun bercerita.

Nah ketika mengerjakan The Good Bad Mother, ia mengungkapkan kondisinya kepada Ra Mi-ran. Aktris 48 tahun itu berperan sebagai ibu Lee Do-hyun di serial tersebut. Ra Mi-ran memberi tips. Kalau sedang frustrasi banget, Lee Do-hyun harus beristirahat. Dan tidak memikirkan apa pun.

’’Saat itulah aku menyadari. Bahwa menggenggam emosiku dengan begitu erat hanya akan membuat aku meledak. Setelah mendengar kata-kata Ra Mi-ran, aku belajar untuk menangkap emosi-emosi itu ketika aku lebih santai,’’ papar aktor Sweet Home dan Melancholia itu.

Lee Do-hyun mengungkapkan, Ra Mi-ran adalah rekan kerja yang sempurna. Bintang Reply 1988 itu baik hati, ngemong, tapi sangat santai pada aktor-aktor yang lebih muda. Alih-alih dipanggil sunbae-nim (sebutan untuk senior yang terhormat), dia minta dipanggil noona. Alias kakak. Padahal, dari segi usia, dia lebih cocok menjadi ibu atau tante Lee Do-hyun.

’’Tentu aku tidak bisa panggil dia noona. Di luar syuting, aku terus memanggilnya Mama. Bahkan sampai sekarang, setelah syuting usai, aku masih memanggil dia Mama,’’ ungkap Lee Do-hyun. ’’Selama bersama dia, aku belajar sangat banyak,’’ imbuhnya.  

Dalam The Good Bad Mother, Lee Do-hyun bagaikan membawakan peran ganda. Karakternya, Choi Kang-ho, adalah jaksa terkenal. Namun, ia mengalami kecelakaan hingga kondisi mentalnya kembali seperti anak berusia tujuh tahun. Kepribadiannya sangat bertolak belakang. Jelas bukan peran yang mudah. Pantas saja Lee Do-hyun sampai harus curhat pada Mama… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: esquire