SEA Games 2023, Balap Sepeda Indonesia Bidik Empat Emas

SEA Games 2023, Balap Sepeda Indonesia Bidik Empat Emas

Ketua Harian PB ISSI Irjen Pol Wahyu Hadiningrat melepas tim balap sepeda MTB ke SEA Games 2023 Kamboja di Mabes Polri, Jakarta-PB ISSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Cabang olahraga balap sepeda menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang emas SEA Games 2023. PB ISSI mengirimkan 16 atlet terbaiknya ke Kamboja pada 5-17 Mei 2023. 

Atlet balap sepeda bertanding pada dua kategori yang dilombakan, yakni Road Race (Individual Mass Start & Criterium ) dan MTB (XCO, XCR, & XCE ). Venue balap sepeda berada di Provinsi Siem Reap atau lebih dikenal dengan wisata Angkor Wat. 

Ketua Umum PB ISSI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap timnas balap sepeda Indonesia bisa mempertahankan prestasi dan medali seperti di Vietnam. 


Tim MTB yang berangkat ke SEA Games 2023 di Kamboja.-PB ISSI-

"Dengan berkurangnya nomor perlombaan dan target yang bertambah tentunya memberikan motivasi yang lebih. Cuaca di sana (Kamboja) panas akhir-akhir ini. Semoga tim bisa segera menyesuaikan dan juga bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia," ungkap Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, ketua harian PB ISSI saat melepas tim balap sepeda MTB di Mabes Polri.

Tim balap sepeda mendapat target membawa pulang empat emas. "Di Vietnam kita merebut tiga emas. Semoga tambahan target ini bisa kami penuhi," ujat Dadang Haris Purnomo, pelatih kepala tim nasional balap sepeda Indonesia.

Indonesia memang dirugikan karena beberapa nomor andalan tidak dipertandingkan di Kamboja. Salah satunya downhill dan road individual time trial. Karena itu, kata Dadang, Indonesia akan menggenjot di nomor mountain bike. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: