Madura United Rekrut Mantan Pelatih Vasco da Gama

Madura United Rekrut Mantan Pelatih Vasco da Gama

Mauricio Souza pernah menjadi head coach Vasco de Gama selama sebulan pada periode Juni-Juli 2022 lalu.-Daniel Ramalho/CRVG-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mauricio Souza akhirnya diumumkan sebagai pelatih baru Madura United. Mauricio berasal dari Brasil. Usianya 49 tahun. Mauricio lebih banyak menghabiskan waktunya di negara asalnya itu dengan bekerja di berbagai tim ternama di Negeri Samba.

Mauricio diumumkan sebagai nakhoda baru tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut pada Senin, 1 Mei 2023. Mauricio menjadi kepala pelatih Madura United di Liga 1 musim 2023/2024. Direktur Utama Madura United Annisa Zhafarina menyebut Mauricio dipilih karena sejumlah faktor.

Salah satunya terkait pengalaman Mauricio menukangi pemain-pemain muda semasa masih mengabdi untuk Botafogo dan Flamengo. Ini sejalan dengan program tim yang tengah serius mengembangkan Madura United Academy Football (MUFA).

"Salah satu proposal dari Mauricio adalah rencana pengembangan MUFA secara profesional," kata Annisa dalam keterangan resminya.

"Selain klausul untuk meningkatkan prestasi Madura United sebagai tim peserta Liga 1, juga ada klausul untuk pengembangan pemain muda melalui MUFA," imbuh putri Achsanul Qosasi, Presiden Klub Madura United itu.

Sebelum bergabung dengan Madura United, Mauricio Souza sempat menganggur selama setahun. Ia kali terakhir bekerja sebagai pelatih Vasco da Gama pada 15 Juni 2022 hingga 24 Juli 2022. Mauricio memimpin Vasco da Gama dalam delapan pertandingan.

Mauricio diberhentikan menyusul performa Vasco da Gama yang stagna. Selama delapan pertandingan itu, ia membawa Vasco de Gama meraih tiga kemenangan, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. Mereka mencetak tujuh gol dan tujuh kali kebobolan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: