Indonesia Kaya dengan Sup, Archipelago International Kampanye Kuliner Soup TrEATs Everywhere

Indonesia Kaya dengan Sup, Archipelago International Kampanye Kuliner Soup TrEATs Everywhere

Sup bernebon yang disajikan Harper Malioboro. Salah satu yang disajikan oleh Archipelago International. -Harper Malioboro-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sekadar sup tapi jangan sepelekan keragamannya Nusantara. Saking banyaknya jenis sup yang bisa ditemui dari seluruh Indonesia, Archipelago International menyediakan sup di 30 hotelnya di Indonesia.

Bertajuk Soup TrEATs Everywhere, kampanye kuliner itu sudah dimulai hingga Juni 2023. Secara serentak, hotel-hotel di jaringan Archipelago International itu menyajikan cita rasa masakan sup yang unik dan kaya akan cita rasa dari berbagai daerah di tanah air.
Hotel NEO Gubeng punya soup oxtail yang banyak disukai siapa saja. -Hotel NEO Gubeng-

Di lebih dari 30 hotel yang ikut serta, masing-masing menyajikan hidangan sup spesial yang diandalkan. Kesempatan itu sekaligus menunjukkan keahlian kuliner koki lokal,serta memanfaatkan resep tradisional dan bahan-bahan yang bersumber secara lokal. "Koki kami telah menyusun menu-menu sup luar biasa yang pasti akan memberikan kejutan menyenangkan bagi tamu," terang President & CEO Archipelago International John Flood.
Sup iga garang asem dari ASTON Cilegon yang tampak segar. -ASTON Cilegon-

Pengunjung berkesempatan untuk mencicipi berbagai macam sup dengan cita rasa spesial. Misalnya di ASTON Cilegon yang menyediakan sup iga garang asam, Harper Malioboro dengan sup brenebon, dan Royal Malioboro by ASTON dengan sup iga tangkar. Ada juga sup sumsum gajah yang unik dari The Alana Yogyakarta, sup iga seruni persembahan favehotel Sidoarjo, dan soup oxtail yang diramu Hotel NEO Gubeng.   
Sup iga tangkar persembahan Royal Malioboro by ASTON. -Royal Malioboro by ASTON-

”Sup-sup itu menyehatkan karena berisi makanan laut, daging, dan sayuran, atau pilihan vegetarian yang lebih ringan, selalu ada sup yang semua orang bisa nikmati,” katanya.

Sebagai pribadi, Flood sendiri mengungkapkan antusiasmenya terhadap kampanye ini. Sebab Soup TrEATs Everywhere menonjolkan keragaman warisan kuliner Indonesia. ”Kami berharap dapat memberikan pengalaman kuliner tak terlupakan, sekaligus mengapresiasi sup Indonesia yang unik dan penuh rasa bagi para tamu kami," katanya.
Sup sumsum gajah yang bisa dinikmati di The Alana Yogyakarta. -The Alana Yogyakarta -

Ditambahkan Winston Hanes, Vice President of Operations Archipelago International, pihaknya memang berkomitmen untuk mengedepankan tradisi dan bahan kuliner terbaik Indonesia dan menjadikan Archipelago Hotels sebagai destinasi gastronomi tersendiri. ”Soup TrEATs Everywhere hanyalah salah satu contoh bagaimana kami akan mencapai tujuan ini," paparnya.
Favehotel Sidoarjo menyuguhkan sup iga panggang seruni. -favehotel Sidoarjo-

Kampanye Soup Treats Everywhere menambah dedikasi berkelanjutan Archipelago Hotels untuk memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa kepada para tamu. ”Dengan berfokus pada penggunaan bahan-bahan lokal yang segar dan mengedepankan cita rasa masakan Indonesia yang kaya, Archipelago Hotels menempatkan diri sebagai pemimpin dalam industri perhotelan Indonesia,” tegasnya. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: