Cetak 50 Poin! Stephen Curry Cetak Sejarah di Game 7 NBA Playoffs

Cetak 50 Poin! Stephen Curry Cetak Sejarah di Game 7 NBA Playoffs

Stephen Curry menjadi pemain pertama yang mencetak 50 poin di Game 7 NBA Playoffs.-Twittet @warriors-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Stephen Curry memimpin kemenangan Golden State Warriors atas Sacramento Kings, Senin 1 Mei 2023. Curry meraih 50 poin. Ia mencetak poin tertinggi dalam sejarah game 7 NBA Playoffs.

 

Dalam perjalanan Warriors di NBA musim ini, Curry memang masih menjadi pemain yang dominan memberikan poin terbanyak.

 

Bahkan ini bukan kali pertama Curry mencatatkan 50 poin. Ia telah mendapatkannya lebih dulu di pertandingan melawan Phoenix Suns, Kamis, 17 November 2022.

 

Selanjutnya, ia pernah melakukannya lagi saat bertanding melawan Los Angeles Clippers, Kamis, 16 Maret 2023. Hingga akhirnya Curry kembali dengan perolehan 50 poin itu di game 7 NBA Playoffs melawan Sacramento Kings.

 

Catatan Curry itu juga menjadi sejarah baru. Poin tertinggi di Game ke-7 NBA Playoffs. Ia juga mengungguli perolehan poin mantan rekan setimnya, Kevin Durant dari Brooklyn Nets pada 2021 dengan 48 poin.

 

Curry pun mendapat banyak pujian, dari pelatih maupun pemain Warriors lainnya.

 

“Steph Curry menjadi pemain pertama yang mencetak 50 poin di Game ke-7, dia memang luar biasa," kata Steve Kerr, seperti dikutip dari laman NBA.com.

 

Klay Thompson pun turut memuji koleganya di Warriors itu. "Ini penampilan yang luar biasa dan menjadi Game ke-7 yang akan selalu saya ingat sebagai pertandingan Steph Curry," tuturnya.

 

Bahkan di Twitter, Stephen Curry menjadi perbincangan atas 50 poinnya tersebut. Kevin Durant juga membagikan komentarnya di akun pribadinya, @KDTrey5, “Legendary 30, 50 pieces” tulisnya.

 

Trae Young dari Atlanta Hawks juga turut berkomentar. “Unreal Performance. Steph Different," tulisnya di akun @TheTraeYoung.

 

Kini Curry dan tim Warriors akan segera bertemu Los Angeles Lakers. Kedua tim itu bersaing di Semifinal Wilayah. Pertemuan kedua tim ini menarik karena Stephen Curry akan bertemu LeBron James.(Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: