PSS Sleman Datangkan Kiper Timnas Filipina Anthony Pinthus

PSS Sleman Datangkan Kiper Timnas Filipina Anthony Pinthus

Anthony Pinthus saat masih membela United City (UCFC).-FOTO: AFC-

SLEMAN, HARIAN DISWAY - PSS Sleman mengisi satu slot jatah pemain Asia untuk penjaga gawang. Dan yang dipilih adalah kiper timnas Filipina Anthony Pinthus. Jangan keliru Antonio Pintus, pelatih fisik Real Madrid ya. 

Pengalaman Pinthus cukup meyakinkan. Ia pernah berkarir di Swiss bersama klub Grasshoppers. Kemudian sempat merumput  di United Zurich yang merupakan karir profesional pertama Pinthus.  

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing,” kata Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Rachmat Makkasau di laman resmi klub dikutip, Senin 1 Mei 2023, seperti dilansir disway.id.

Usia Pinthus juga masih muda. Baru 25 tahun. Namun pengalaman bersama timnas Filipina cukup banyak. Karirnya moncer saat bersama tim United City FC. Selain timnya menjadi juara, ia mendapat sarung tangan emas pada liga Filipina 2019-2020 dan Copa Filipina 2020-2021. 

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja,” kata Rachmat Makkasau.

Dengan hadirnya Pinthus, kiper PSS M. Ridwan harus bersaing ketat bila tidak ingin hanya duduk di bangku cadangan. Rachmat tidak khawatir dengan persaingan tersebut. "Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada,” ujar Rachmat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: